Beda Nasib Venus dan Serena, Trio Unggulan Top 10 Ke Babak Ketiga

Kamis, 29 Agustus 2019 - 13:47 WIB
Beda Nasib Venus dan Serena, Trio Unggulan Top 10 Ke Babak Ketiga
Beda Nasib Venus dan Serena, Trio Unggulan Top 10 Ke Babak Ketiga
A A A
NEW YORK - Beda nasib dialami kakak beradik Williams bersaudara, Venus dan Serena di Grand Slam US Open 2019. Sang kakak, Venus tersingkir setelah kalah straight set dari unggulan kelima Elena Svitolina, 4-6, 4-6 dalam 1 jam 51 menit di Louis Armstrong Stadium, New York, Amerika Serikat.

Nasib lebih baik diperoleh Serena. Unggulan kedelapan itu nyaris mengikuti Venus. Enam kali juara US Open itu melakukan comeback saat menjinakkan petenis ABG, Catherine McNally dengan skor 5-7, 6-3, 6-1 di Arthur Ashe Stadium.

Juara 23 kali Grand Slam itu dipaksa menguras tenaga saat melawan juniornya. Hasil ini berbeda di babak pertama yang menang mudah atas Maria Sharapova dengan skor 6-1, 6-1. "Aku pikir ini bagus karena Aku ingin memenangi pertandingan dimana aku tidak bisa menunjukkan permainan terbaikku, bermain melawan petenis yang bermain bagus, bisa melewatinya,’’kata Serena.

Kemenangan ini melanjutkan rekor kemenangan Serena di babak kedua menjadi 19-0. Hasil positif itu mengirim Serena ke babak ketiga untuk bertemu pemenang laga antara unggulan 29, Hsieh Su-wei dari Taiwan melawan petenis Republik Ceko, Karolina Muchova.

Dalam laga lain, tiga unggulan Top 10 lainnya; Ashleigh Barty, Karolina Pliskova, dan Madison Keys juga melanjutkan langkahnya ke babak ketiga. Mantan petenis nomor 1 dunia, Barty yang menjadi unggulan kedua lolos setelah memulangkan petenis tuan rumah, Lauren Davis, 6-2, 7-6(7/2). Dalam laga berikutnya, juara Grand Slam French Open 2019 itu masih menunggu pemenang antara petenis Yunani, Maria Sakkari melawan Shuai Peng dari China.

Petenis unggulan ketiga Karolina Pliskova melewati babak kedua dengan menghentikan laju Mariam Bolkvadze dari Georgia dengan straight set 6-1, 6-4. Pliskova selanjutnya masih menantikan lawan antara Ons Jabeur dari Tunisia melawan petenis Belarusia, Aliaksandra Sasnovich.

Harapan tuan rumah, Madison Keys yang menjadi unggulan ke-10 menyingkirkan petenis China, Lin Zhu dengan skor 6-4, 6-1.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7677 seconds (0.1#10.140)