Petenis Kualifikasi Rangking 116 Dunia Singkirkan Juara Wimbledon

Jum'at, 30 Agustus 2019 - 08:19 WIB
Petenis Kualifikasi Rangking 116 Dunia Singkirkan Juara Wimbledon
Petenis Kualifikasi Rangking 116 Dunia Singkirkan Juara Wimbledon
A A A
NEW YORK - Badai kejutan menggulung tiga unggulan Top 10 di babak kedua tunggal putri Grand Slam US Open 2019. Juara Wimbledon 2019, Simona Halep yang menjadi unggulan keempat, Petra Kvitova (6), dan Aryna Sabalenka (9) harus mengubur ambisi menjuarai US Open tahun ini.

Adalah petenis kualifikasi tuan rumah, Taylor Townsend yang pertama mengguncang Arthur Ashe Stadium ketika memulangkan petenis Halep di babak kedua. Setelah kalah di set pertama, Townsend yang berperingkat 116 dunia membuat comeback dramatis untuk membungkam peringkat 4 dunia asal Rumania itu dengan skor 2-6, 6-3, 7-6(4). ’’Ini seperti perjalanan yang sangat panjang,’’kata Townsend. ’’Kamu dipenuhi dengan emosi dari hal yang telah kamu lalui, positif, negatif,’’lanjutnya.

Ini kemenangan pertama bagi Townsend mengalahkan unggulan Top 10 di Grand Slam. Kemenangan itu membuat Townsend tampil pertama kali di babak ketiga US Open. Selanjutnya, dia akan bertemu petenis Rumania lainnya, Sorana Cirstea yang di laga lain menekuk Aliona Bolsova 3-6, 6-4, 6-2.

Di Stadion Louis Armstong, petenis Andrea Petkovic, Jerman menjungkalkan unggulan keenam Petra Kvitova dengan straight set 6-4, 6-4 dalam tempo 97 menit. Ini kemenangan ketiga Petkovic atas unggulan Top 10 sejak 2016.

’’Aku pernah mengalahkan dia sebelum Grand Slam dan pertandingan penting. Itu membuat aku yakin dan aku pikir hal terpenting jika kamu ingin mengalahkan petenis hebat di turnamen besar,’’kata Petkovic.

Dalam laga selanjutnya, petenis peringkat 88 dunia itu akan menghadapi unggulan 25 asal Belgia, Elise Mertens. Dalam laga lain, Elise menundukkan petenis Republik Ceko, Krystina Pliskova dengan skor 6-2, 6-2.

Satu unggulan lain yang harus tersingkir adalah Aryna Sabalenka dari Belarusia. Unggulan kesembilan itu dipulangkan oleh petenis Kazakhstan, Yulia Putintseva dengan skor 6-3, 7-6(7/3). Putintseva ditunggu unggulan 23 asal Kroasia, Donna Vekic.

Juara bertahan sekaligus unggulan pertama Naomi Osaka selamat dari badai kekalahan. Petenis nomor 1 dunia itu melangkah ke babak ketiga dengan menumbangkan petenis Polandia, Magda Linette dengan straight set 6-2, 6-4 di Lous Armstrong Stadion. Juara Grand Slam Australia Open itu menunggu pemenang pertandingan antara petenis ABG, Cory Gauff melawan Timea Babos.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7145 seconds (0.1#10.140)