Matteo Guendouzi Geser Pogba di Skuat Les Bleus

Selasa, 03 September 2019 - 07:01 WIB
Matteo Guendouzi Geser Pogba di Skuat Les Bleus
Matteo Guendouzi Geser Pogba di Skuat Les Bleus
A A A
PARIS - Gelandang Paul Pogba digantikan Matteo Guendouzi dalam skuat Prancis untuk menghadapi Albania dan Andorra dalam kualifikasi Grup H Piala Eropa 2020. Federasi Sepak Bola Prancis menyebut bintang Manchester United itu mengalami cedera pergelangan kaki, Senin (2/9/2019).

Absennya Pogba membuka jalan pemain Arsenal Guendouzi, 20 tahun, mendapat panggilan pertamanya dari Pelatih Les Bleus Didier Deschamps. Prancis, juara dunia 2018, menjamu Albania di Saint-Denis, Sabtu (7/9/2019), dan tiga hari kemudian menjamu Andorra du tempat yang sama.

Les Bleus berada di puncak klasemen sementara Grup H dengan sembilan poin dari empat pertandingan. Di bawahnya, Turki dengan dan Islandia yang juga mencetak sembilan poin.

Selain Pogba, Deschamps juga memanggil bek tengah Manchester City Aymeric Laporte. Pemain berusia 25 tahun itu terakhir dipanggil ke timnas pada Maret 2017 tetapi belum pernah ditampilkan.

Kali ini dia lebih disukai dari pemain Barcelona Samuel Umtiti, yang berarti ada total 10 pemain dalam skuat yang tidak ambil bagian dalam kampanye kemenangan Piala Dunia 2018 Prancis.

Ada juga panggilan pertama untuk pemain depan Lille berusia 21 tahun Jonathan Ikone, yang masuk karena absennya Kylian Mbappe karena cedera hamstring.

Skuat Prancis melawan Albania dan Andorra

Kiper
Alphonse Areola (Paris Saint-Germain), Hugo Lloris (Tottenham Hotspur/Inggris), Mike Maignan (Lille)

Belakang
Lucas Digne (Everton/Inggris), Leo Dubois (Lyon), Clement Lenglet (Barcelona/Spanyol), Lucas Hernandez (Bayern Munich/Jerman), Aymeric Laporte (Manchester City/Inggris), Benjamin Pavard (Bayern Munich/Jerman), Raphael Varane (Real Madrid/Spanyol), Kurt Zouma (Chelsea/Inggris)

Tengah
Blaise Matuidi (Juventus/Italia), Steven Nzonzi (Galatasaray/Turki), Paul Pogba (Manchester United/Inggris), Moussa Sissoko (Tottenham/Inggris), Corentin Tolisso (Bayern Muenchen/Jerman)

Depan
Wissam Ben Yedder (Monaco), Kingsley Coman (Bayern Muenchen/Jerman), Nabil Fekir (Real Betis/Spanyol), Olivier Giroud (Chelsea/Inggris), Antoine Griezmann (Barcelona/Spanyol), Jonathan Ikone (Lille), Thomas Lemar (Atletico Madrid/Spanyol)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7376 seconds (0.1#10.140)
pixels