US Open 2019, Matteo Berrettini Petenis Italia Kedua Ke Semifinal

Kamis, 05 September 2019 - 08:17 WIB
US Open 2019, Matteo Berrettini Petenis Italia Kedua Ke Semifinal
US Open 2019, Matteo Berrettini Petenis Italia Kedua Ke Semifinal
A A A
NEW YORK - Sejarah kembali tertoreh di tunggal putra Grand Slam US Open 2019. Adalah Matteo Berrettini yang menjadi petenis Italia kedua setelah Corrado Barazzutti yang menembus semifinal US Open. Barazzutti pernah lolos smeifinal US Open pada 1977.

Unggulan 24 itu memenangi epik lima set yang menegangkan saat menaklukkan petenis Prancis, Gael Monfils di perempat final. Mental Berrettini tidak kendur saat kalah di set pertama 3-6. Dia mampu memungkasi perlawanan Monfils dengan skor 3-6, 6-3, 6-2, 3-6, 7-6(5) dalam tiga jam 56 menit di Arthur Ashe Stadium, Flushing Meadows, New York, Amerika Serikat.

Sukses menembus semifinal merupakan lonjakan prestasi Berrettini yang tahun lalu hanya bertahan di babak pertama. Saat melawan Monfils, dia membuat 53 winners, termasuk 15 servis aces. Kemenangan itu mengantarkan Berrettini lolos ke semifinal US Open untuk kali pertama dalam karirnya. Berrettini akan menunggu pemenang laga antara unggulan kedua Rafael Nadal melawan petenis Argentina, Diego Scwartzman.

Berrettini belum pernah bertemu Nadal sebelumnya. Namun, dia memiliki rekor 1-1 dengan Schwartzman. Dengan lolos ke semifinal US Open, Berrettini langsung menembus peringkat sembilan dalam ATP Race To London untuk membuka peluangnya lolos ke Final ATP di The O2 di London dari 10-17 November.

Musim ini, Berrettini memenangi dua ATP Tour di Hungarian Open di Budapest dan Mercedes Cup di Stuttgart, Jerman. Dia juga menjadi runner-up di BMW Open di Munich, Jerman.

Sukses menembus semifinal merupakan lonjakan prestasi Berrettini yang tahun lalu hanya bertahan di babak pertama. Saat melawan Monfils, dia membuat 53 winners, termasuk 15 servis aces.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7787 seconds (0.1#10.140)