Juara US Open, Bianca Andreescu Meroket Ke Rangking 5 Dunia

Minggu, 08 September 2019 - 10:27 WIB
Juara US Open, Bianca Andreescu Meroket Ke Rangking 5 Dunia
Juara US Open, Bianca Andreescu Meroket Ke Rangking 5 Dunia
A A A
NEW YORK - Bianca Andreescu menjadi petenis pertama Kanada yang menjuarai Grand Slam US Open. Petenis Cantik 19 Tahun tersebut juara setelah meruntuhkan dominasi 23 kali juara Grand Slam, Serena Williams dengan straight set 6-3, 7-5 pada partai final di Arthur Ashe Stadium, Minggu (8/9).

Gelar pertama Grand Slam Andreescu menjadi klimaks dari sepak terjangnya musim ini yang mengejutkan. Mengawali musim ini di posisi 152 dunia, Senin besok, Andreescu akan meroket ke posisi 5 dunia dalam Rangking WTA terbaru.

Hebatnya, Andreescu mencatat rekor menang 8-0 atas petenis Top 10 di sepanjang turnamen musim ini. Serena menjadi korban terakhir kibasan raketnya.

Andreescu tidak pernah kalah sejak Februari dan juara Rogers Cup 2019 itu meneruskan rekor 13 kali menang. Dia menjadi petenis putri Kanada pertama yang menjadi juara tunggal Grand Slam di era Open setelah bertarung 1 jam 39 menit.

"Aku merasakan banyak hal sebelum bertanding, lebih banyak dari pertandingan lainnya," kata Andreescu. "Di final, bermain melawan Serena. Aku mencoba bernapas sebanyak mungkin sejak dari bangun hingga pertandingan. Aku mencoba melakukan itu selama pertandingan agar tidak gugup di lapangan,"ungkap dara cantik tersebut.

"Itu tidak mudah. Tapi Aku pikir itu yang Aku lakukan dalam turnamen sepanjang tahun ini," jelasnya.

Serena yang meruntuhkan rekor Steffi Graf di era Open dengan memenangi gelar Australian Open 2017, mencoba untuk kali keempat menyamai rekor 24 kali juara Grand Slam milik Margaret Court ketika hanya menjadi runner-up Wimbledon dan US Open 2018.

Andreescu tidak hanya melawan superioritas Serena. Dia harus melawan diri sendiri agar tidak nervous di lapangan.

"Aku bilang pada diri sendiri untuk memukul bola sekerasnya agar masuk dalam lapangan dan bernapas sebanyak mungkin karena dia memiliki servis bagus. Aku ingin memenangi angka pertama untuk menunjukkan kepadanya bahwa Aku ada untuk menang," katanya.

Hasilnya, Andreescu mampu bermain solid untuk menghasilkan 64% poin dari servis pertama. Senin besok, Andreescu akan debut dengan status petenis Top 10.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9356 seconds (0.1#10.140)