Akhirnya Fabinho Dapat Pengakuan sebagai Gelandang Terbaik

Selasa, 17 September 2019 - 22:00 WIB
Akhirnya Fabinho Dapat Pengakuan sebagai Gelandang Terbaik
Akhirnya Fabinho Dapat Pengakuan sebagai Gelandang Terbaik
A A A
NAPLES - Fabinho akhirnya mendapatkan pengakuan sebagai gelandang terbaik atas penampilannya bersama Liverpool di musim ini. Pernyataan itu muncul bukan dari kubu Si Merah melainkan komentator sepak bola Gary Neville yang notabene merupakan mantan pemain Manchester United.

Neville tampaknya terkesima dengan penampilan Fabinho di musim ini. Dia menyatakan pemain berpaspor Brasil itu lebih pandai dalam menjaga ritme permainan Liverpool ketimbang N'Golo Kante dan Fernandinho.

"Anda berbicara tentang Inggris, Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa, tapi di Liga Primer, Fabinho benar-benar sensasional. Saya pikir Fabinho saat ini adalah yang terbaik. Karena apa yang dilakukan Fabinho sebenarnya, dia tidak duduk diam dalam permainan. Ini memegang pemain lini tengah yang hanya bermain secara horizontal, melewati ke samping, melintasi, tetapi Fabinho juga bermain secara vertikal," kata Neville dikutip dari Sky Sports, Selasa (17/9/2019).

Neville menambahkan Fabinho memiliki keunggulan dari segi umpan. Sebagai seorang gelandang serang, dia mampu menjadi pengumpan terbaik untuk Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Firmino.

"Fabinho maju dengan operannya, dia bergerak maju dan melangkah masuk dan memenangkan bola kembali. Saya pikir pemain gelandang bertahan terbaik bukan hanya orang-orang yang pada dasarnya menyimpang dan membuatnya terlihat sederhana, mereka juga melangkah ke dalam permainan," imbuh Neville.

Sekadar informasi, sejak kedatangannya pada 2018, Fabinho setidaknya telah membuat 48 penampilan untuk The Reds. Dengan rincian, mencetak 1 gol dan membuat 3 assist.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2572 seconds (0.1#10.140)