Karier Keith Thurman di 2019 Tamat

Senin, 23 September 2019 - 02:00 WIB
Karier Keith Thurman di 2019 Tamat
Karier Keith Thurman di 2019 Tamat
A A A
FLORIDA - Kehilangan sabuk juara kelas welter WBA menjadi akhir dari perjalanan Keith Thurman di tahun ini. Petinju asal Amerika Serikat itu mengungkapkan bahwa ia tidak akan naik ring pada 2019 lantaran ia harus memulihkan kondisinya pasca menjalani operasi siku, awal September lalu.

Petinju berambut gimbal itu kehilangan sabuk juara kelas welter WBA usai dikalahkan Manny Pacquiao di MGM Grand Garden Arena, Nevada, AS, Minggu (21/7/2019) siang WIB. Setelah kekalahan pertamanya itu Thurman berniat untuk bertarung sekali lagi sebelum tahun 2019 berakhir, tetapi rencana itu urung dilakukan lantaran ia kondisi sikunya tidak memungkinkan untuk bertarung pada tahun ini.

"Operasi itu adalah penggabungan tulang, jadi mereka (tim dokter) menyatukan beberapa metacarpals saya. Tidak ada masalah dengan jari-jariku dan rasanya jauh lebih baik sekarang. Tepat setelah operasi, itu cukup menyakitkan dengan banyak pembengkakan awal. Saat ini rasanya enak dan tidak bengkak seperti sebelumnya," kata Thurman berbicara tentang kondisi pasca naik meja operasi seperti dikutip dari Boxingnews, Minggu (22/9/2019).

Thurman menjelaskan cedera ini sebenarnya sudah lama dirasakannya, namun ia bersikeras untuk bertarung melawan Josesito Lopez. Meskipun rasa sakit itu sempat mengganggunya, namun ia berhasil merebut kemenangan pada Januari lalu.

Belum juga sembuh, Thurman kembali naik ring melawan Pacquiao. Petaka pun datang dan dia terpaksa merelakan sabuk juara kelas welter WBA berpindah ke pinggang Pacquiao.

"Rasa sakit selalu muncul sepanjang tahun. Itu muncul dalam pertarungan Josesito Lopez dan Pacquiao. Tetapi sebagai juara dunia, saya harus berjuang dan itulah yang saya lakukan. Pada akhirnya, tidak ada alasan, tetapi saya tidak dalam kondisi fisik terbaik di salah satu dari mereka. Itu mengganggu saya di kamp dan mengganggu persiapan saya lebih dari apa pun, yang merupakan alasan lain saya memutuskan untuk menjalani operasi sekarang daripada menunggu dan melakukannya nanti," jelas Thurman.

"Saya tidak bisa berjanji saya akan menjadi Keith Thurman yang sama dan saya tidak bisa menjanjikan kembalinya hebat jika saya terus berjuang dalam kondisi di mana saya berada," pungkas Thurman.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6251 seconds (0.1#10.140)