Mike Tyson Baru Daniel Dubois Perusak Era Joshua, Wilder, Fury

Senin, 23 September 2019 - 10:16 WIB
Mike Tyson Baru Daniel Dubois Perusak Era Joshua, Wilder, Fury
Mike Tyson Baru Daniel Dubois Perusak Era Joshua, Wilder, Fury
A A A
Era Kelas Berat saat ini yang dikuasai Anthony Joshua, Deontay Wilder dan Tyson Fury tak lama lagi segera berakhir. Sejumlah petinju muda, satu di antaranya adalah Daniel Dubois, siap menggantikan superioritas trio petarung fenomenal tersebut.

Dubois masih 22 tahun. Namun, aura sebagai calon juara baru Kelas Berat dunia sangat bersinar. Dari ring recordnya, Dubois mengantongi 12-0 dengan 11 KO, satu-satunya lawan yang lolos dari pukulan mautnya adalah Kevin Johnson (yang juga pernah melawan Joshua, Fury, Derek Chisora, Andy Ruiz, dan Vitali Klitschko).

Yang paling mengesankan, Dubois menghancurkan Nathan Gorman, rekan senegaranya yang juga memiliki rekor tidak terkalahkan dalam pertarungan gelar Kelas Berat Inggris pada 13 Juli 2019.

Ada kesamaan antara Dubois dengan Joshua yang memenangkan pertandingan melawan sesame petinju Inggris lainnya, Dillian Whyte dalam pertarungannya yang ke-15. Dubois, seperti Joshua, menampilkan senyum kekanak-kanakan di wajahnya tetapi menjadi mengerikan ketika bel pertama berbunyi, dan memiliki kekuatan di tangan kanannya.

Dubois, seperti Joshua, mengidolakan Mike Tyson. Gaya ganas dari Iron Mike terlihat jelas dalam cara Dubois ketika bertarung di ring. Perbedaan yang jelas Dubois dan Joshua sejauh ini adalah bahwa Joshua menantang, dan memenangkan, kejuaraan dunia dalam pertarungan ke-16. Dubois bertarung untuk ke-13 kalinya dalam lima hari.

Seberapa jauh dia bisa melangkah di Kelas Berat?

Waktu memihaknya - dia setidaknya lima tahun lebih muda dari pendatang baru seperti Filip Hrgovic, Tony Yoka dan Otto Wallin. Dubois direncanakan melawan Ebenezer Tetteh, petinju Ghana yang memiliki rekor 19-0, dalam perebutan sabuk juara Kelas Berat Persemakmuran pada Jumat (27/9) pekan ini.

Ambisi Dubois sangat besar. Dia percaya bahwa pertarungan dengan nama besar lebih dekat dari yang Anda pikirkan. Dan ketika mereka tiba, Dubois mungkin siap untuk melakukan kudeta atas para penguasa Kelas Berat saat ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7186 seconds (0.1#10.140)