Gennady Golovkin vs Sergiy Derevyanchenko Bisa Jadi Duel Brutal

Jum'at, 27 September 2019 - 10:25 WIB
Gennady Golovkin vs Sergiy Derevyanchenko Bisa Jadi Duel Brutal
Gennady Golovkin vs Sergiy Derevyanchenko Bisa Jadi Duel Brutal
A A A
LONDON - Jalan Gennady Golovkin untuk kembali menjadi juara dunia Kelas Menengah terbuka. Mantan juara dunia berusia 37 tahun itu difavoritkan mengalahkan Sergiy Derevyanchenko dalam perebutan sabuk IBF pada 5 Oktober mendatang.

Petinju berjuluk GGG itu merajut jalan juara dengan mengalahkan Steve Rolls pada 8 Juni lalu di Madison Sqauare Garden, New York, Amerika Serikat. Golovkin berpeluang menjadi juara Kelas Menengah setelah gelar IBF milik Saul Canelo Alvarez dicopot IBF.

Sabuk IBF dicopot setelah Canelo tidak mencapai kesepakatan kontrak bertarung dengan Derevyanchenko yang seharusnya menjadi penantang wajib. Canelo lebih memilih berduel dengan Juara Kelas Berat Ringan WBO Sergey Kovalev pada 2 November mendatang. Demi melawan Kovalev, Canelo naik dua kelas demi mewujudkan ambisi menjadi petinju yang meraih juara dunia di empat kelas berbeda.

Promotor tinju Eddie Hearn dari Matchroom Boxing, yang telah menandatangani perjanjian promosi bersama dengan Golovkin tidak sabar menyaksikan pertarungan tersebut. "Saya senang membawa Gennadiy Golovkin melawan Sergiy Derevyanchenko di Sky Sports yang bisa dinikmati penggemar tinju Inggris,’’kata Hearn. "Ini malam yang istimewa di Mdison Square Garden dan saya mengharapkan pertarungan brutal pada 5 Oktober.’’

Dalam pengamatannya, Gennady sangat besar peluangnya kembali menjadi juara dunia. Namun, dia tidak meremehkan Derevyanchenko yang bisa merusak pesta GGG.

"Gennadiy memiliki kesempatan untuk menjadi juara kelas menengah lagi dan Derevyanchenko akan datang untuk merusak pestanya. Dengarkan, dan jangan lewatkan, tapi ingatlah untuk tidak berkedip!"

GGG akan bertekad untuk membuktikan bahwa dia tetap menjadi kekuatan utama di kelas menengah. Dengan tidak adanya Saul Canelo Alvarez, dia berpotensi menguasai Kelas Menengah. ’’Kami telah membahas sejumlah kemenangan eksplosif Golovkin.’’
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7605 seconds (0.1#10.140)