Preview Real Madrid vs Granada: Bahan Pelampiasan Los Blancos

Sabtu, 05 Oktober 2019 - 09:00 WIB
Preview Real Madrid vs Granada: Bahan Pelampiasan Los Blancos
Preview Real Madrid vs Granada: Bahan Pelampiasan Los Blancos
A A A
MADRID - Real Madrid akan menjamu Granada pada jornada kedelapan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (5/10/2019) malam WIB. Tuan rumah bakal menjadikan laga ini sebagai bahan pelampiasan setelah meraih hasil minor di babak penyisihan grup Liga Champions.

Madrid masih menjaga rekor sempurna di Liga Spanyol musim ini. Dari tujuh pertandingan terakhir, pasukan Zinedine Zidane belum terkalahkan. Sementara Granada mengekor posisi Los Blancos dengan raihan 14 poin atau tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen sementara.

Dalam lima pertandingan terakhir, Granada tampil impresif dengan merebut empat kemenangan dan sekali imbang. Hasil itulah yang membawa pasukan Diego Martinez merangsek ke urutan kedua klasemen sementara.

Ini tentunya menjadi pertandingan yang sangat menarik mengingat dua kesebelasan sama-sama sedang berlomba untuk menjadi yang teratas di klasemen sementara Liga Spanyol. Tapi ada dua pemain tuan rumah yang bakal mendapatkan atensi dari penggemar.

Mereka adalah Karim Benzema dan Eden Hazard. Benzema diketahui memiliki statistik bagus selama berhadapan melawan Granada. Penyerang asal Prancis itu tercatat tak pernah absen mencetak gol selama berhadapan melawan Granada.

Total, sudah tujuh gol yang dicetak Benzema selama melawan Granada di Bernabeu. Tak hanya Benzema yang dikenal rajin menjebol gawang Granada. Ada enam pemain lainnya yakni James Rodríguez (empat), Isco (dua), Gareth Bale, Casemiro, Luka Modric dan Sergio Ramos (masing-masing satu).

Satu pemain tuan rumah yang bakal mengundang perhatian adalah Hazard. Adil untuk mengatakan bahwa Madrid sekarang sangat membutuhkan kontribusi besar dari winger asal Belgia tersebut. Penggemar tuan rumah tampaknya sudah tak sabar untuk menyaksikan aksi Hazard di Bernabeu.

Beralih ke rekor pertemuan. Menilik rekam jejak, Madrid di atas kertas lebih diunggulkan ketimbang tim tamu. Pasalnya, klub raksasa Ibu Kota Spanyol telah mengantongi delapan kemenangan melawan Granada.

Menariknya, dalam enam pertemuan terakhir, Madrid mampu menjaga clean sheet. Terlebih, juara 33 kali Liga Spanyol itu belum kebobolan satu gol pun di La Liga sejak pertengahan September. Dengan kata lain, ini merupakan pekerjaan yang berat buat Granada bisa mengambil poin sempurna di markas El Real.

Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3) Courtois; Marcelo, Ramos, Varane, Carvajal; Kroos, Casemiro, Modric; Hazard, Benzema, Bale

Granada (4-3-3) Silva; Neva, Sanchez, Duarte, Diaz; Azeez, Montoro, Herrera; Machis, Soldado, Puertas
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8772 seconds (0.1#10.140)