Mengerikan, Inilah Korban Keganasan Pukulan Maut Gennady Golovkin

Sabtu, 05 Oktober 2019 - 07:39 WIB
Mengerikan, Inilah Korban Keganasan Pukulan Maut Gennady Golovkin
Mengerikan, Inilah Korban Keganasan Pukulan Maut Gennady Golovkin
A A A
Gennadiy Golovkin. Nama ini dikenal sebagai salah satu petinju yang paling ditakuti di jagat tinju Kelas Menengah. Label petinju dengan pukulan menakutkan itu tidak berlebihan.

Mengerikan, Inilah Korban Keganasan Pukulan Maut Gennady Golovkin


Tiga petinju Inggris menjadi korban keganasan pukulan maut Golovkin, empat tulangnya patah. Dua tulang rusuk Matthew Macklin, hidung Martin Murray retak setelah dihajar Golovkin. Luka paling parah dialami Kell Brook di kelopak matanya terkena hantaman pukulan pria yang kekuatan dasarnya digambarkan seperti sesuatu yang tidak dapat dibayangkan dari film horor.

Para korban Golovkin pun berbicara tentang kekuatan brutal dari pukulannya. Tidak ada yang pintar, tidak seperti lawan Vasiliy Lomachenko yang menggambarkan keanggunan dan kejeniusannya. Kontras dengan Golovkin sangat mencolok - dia hanya memukul lebih keras dari yang lainnya dan meninggalkan jejak kehancuran sebagai pembuktian.

Sergiy Derevyanchenko, lawan terbaru Golovkin, hari ini, bakal menjadi korban berikutnya. Jika tidak hati-hati, Derevyanchenko bisa-bisa menjadi korban kegarangan Golovkin. Golovkin berduel dengan Derevyanchenko untuk memperebutkan sabuk juara Kelas Menengah IBF yang lowong di Madison Square Garden, New York. Amerika Serikat.

’’Pukulan mautnya ke tubuh saya? Sesuatu keluar dari perut saya dan butuh fisioterapi untuk pulih, "kenang Murray yang mampu bertahan 11 ronde saat melawan Golovkin pada 2015. "Hidungku? Hidungku patah dalam pertarungan tetapi tidak menekuk di luar. Dia menekuk hidungku di dalam,’’ungkapnya.
Mengerikan, Inilah Korban Keganasan Pukulan Maut Gennady Golovkin


Kedahsyatan pukulan Golovkin pun masih dirasakan Murray yang kalah KO. Bentuk hidungnya tidak normal lagi. "Aku masih merasakannya sekarang. Hidungku tidak pernah sama dalam tiga setengah tahun sejak aku bertarung dengannya, jadi ketika aku pensiun, aku perlu operasi - dia harus membayarnya!,"jelasnya.


Murray bukan satu-satunya yang bernasib sial seusai melawan Golovkin. Tulang orbital Brook hancur dalam kekalahan lima ronde pada 2016. Dalam pertarungan berikutnya, pukulannya membuat sobek di area mata Errol Spence Jr.

"Ini adalah cedera umum yseperti ang Anda alami saat tabrakan mobil, karena wajah Anda menyentuh dasbor dan meretakkan tulang di bagian depan wajah Anda," kata pelatih Brook Dominic Ingle mengenai luka Brook setelah dihajar Golovkin.

"Ketika dia sampai di rumah sakit, kupikir dokter mengatakan bahwa ada pukulan lagi untuk itu dan itu bisa saja, bukan fatal, tetapi itu bisa membuatmu kehilangan penglihatan matamu,"lanjutnya.

Nasib Macklin yang mengalami tulang rusuk yang patah setelah kekalahan di ronde tiga pada tahun 2013 sangat menyakitkan. Apa yang paling menyakitkan? "Bangun di pagi hari, dan kembali tidur, dan batuk!"

"Dia memiliki reputasi seperti Mike Tyson," kata Murray. "Kami memiliki mentalitas bahwa kami harus melewati hari terburuk dalam hidup kami untuk mendapatkan hari terbaik,"paparnya.


Brook membutuhkan handuk untuk dilemparkan di ronde kelima setelah pukulan Golovkin merusak alis matanya. "Dia aneh, cara dia melontarkan pukulan," kata Brook saat itu. "Pukulan itu mendarat ketika kamu tidak mengharapkan. Tapi dia begitu kuat dan kuat, kamu tahu kamu sedang dipukul.’’
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8261 seconds (0.1#10.140)