Terungkap, Detik-Detik Nabil Fekir Batal Gabung Liverpool

Sabtu, 05 Oktober 2019 - 14:24 WIB
Terungkap, Detik-Detik Nabil Fekir Batal Gabung Liverpool
Terungkap, Detik-Detik Nabil Fekir Batal Gabung Liverpool
A A A
LYON - Bursa transfer musim panas 2019/2020 sudah lama ditutup. Namun, kegagalan transfer Nabil Fekir dari Lyon ke Liverpool masih terus dibicarakan.

Gelandang 26 tahun berpaspor Prancis itu sebetulnya masuk target utama belanja Liverpool. Alih-alih gabung The Reds, menjelang penutupan jendela transfer, Fekir justru gabung Real Betis.

Kubu Liverpool bungkam. Demikian pula dengan Nabil Fekir. Tak ada penyelasan rinci terkait batalnya transfer Fekir ke klub Inggris tersukses di Eropa tersebut. Belakangan diketahui ada campur tangan keluarga.

Mantan agen Fekir, Jean-Pierre Bernes mengaku ikut ambil bagian dari proses transfer tersebut. Dia menyebut keterlibatannya pada komunikasi Fekir dan kubu Liverpool sekitar 40%.

Saat proses tersebut berjalan, Jean-Pierre Bernes mengaku ada intervensi dari pihak keluarga Fekir. Di hari penandatangan bersama Liverpool, pihak keluarga Fekir menuntut kenaikan gaji.

"Nabil adalah prioritas Liverpool. Saya bekerja selama empat bulan dengan perwakilan Liverpool, termasuk Juergen Klopp. Semua sudah siap," kata Jean-Pierre Bernes dikutip Canal +, Sabtu (5/10/2019).

"Pada hari penandatanganan, di Rambouillet, kami melihat seorang pengacara datang bersama ipar Nabil tiba-tiba mengatakan: 'Hentikan semuanya, diskusi harus mulai dari awal lagi'," lanjut Jean-Pierre Bernes.

Kata Jean-Pierre Bernes, Nabil Fekir mendapat tawaran penghasilan 45 juta euro atau sekitar Rp698 miliar dari Liverpool. Pihak keluarga Fekir keberatan dengan itu sehingga berujung pada pembatalan rencana kontrak.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6771 seconds (0.1#10.140)