Thibaut Courtois Terasing di Real Madrid

Sabtu, 05 Oktober 2019 - 19:00 WIB
Thibaut Courtois Terasing di Real Madrid
Thibaut Courtois Terasing di Real Madrid
A A A
MADRID - Thibaut Courtois adalah salah satu penjaga gawang terbaik di dunia dan ia telah menunjukkan hal ini sepanjang kariernya. Dia telah melakukannya di Atletico Madrid musim 2011-2014 dan di Chelsea pada 2014 hingga 2018. Label itu masih menempel saat membela tim nasional Belgia. Tapi tidak di Real Madrid.

Bersama Madrid, popularitas Courtois seakan tenggelam. Dari sembilan pertandingan yang telah dijalani di semua kompetisi, dia sudah kebobolan 11 gol musim ini.

Sebanyak 10 gol datang dari dalam kotak penalti. Enam gol di antaranya terjadi di Liga Spanyol. Madrid menjadi tim ketiga yang kebobolan paling sedikit di belakang Atletico Madrid dan Athletic Club.

Statistik menyebut 42,86% dari tembakan di dalam kotak penalti Courtois. Jika dibandingkan dengan Atletico, hanya 27,27 persen tembakan yang mereka hadapi dari dalam kotak yang membuat Jan Oblak sibuk.

Di sisi lain, dibutuhkan hanya 2,3 tembakan untuk mencetak gol melawan Madrid dibandingkan dengan 3,7 untuk mencetak gol melawan Atletico, sehingga Courtois harus mengambil sebagian kesalahan.

Madrid tampaknya masih belum bisa merasakan dampak dari Courtois. Satu hal yang paling mencolok ketika kiper berusia 27 tahun kebobolan dua gol dari Club Brugge di babak penyisihan grup Liga Champions. Sontak saja, penggemar Los Blancos pun akhirnya bereaksi.

Tak sedikit dari penggemar Madrid menyebut Courtois sebagai biang kerok kegagalan Madrid memetik tiga poin di Santiago Bernabeu, tengah pekan ini. Tapi pelatih Zinedine Zidane tidak terlalu menyalahkan kiper andalannya tersebut.

Zidane menyebut bahwa statistik ini membuktikan bahwa timnya tidak bertahan sebagai tim. "Kami bertahan bersama dan kami menyerang bersama," katanya.
(bbk)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1423 seconds (10.177#12.26)