Sosok Oleksandr Usyk Bisa Bawa Tinju Kelas Berat Ke Level Baru

Jum'at, 11 Oktober 2019 - 10:18 WIB
Sosok Oleksandr Usyk Bisa Bawa Tinju Kelas Berat Ke Level Baru
Sosok Oleksandr Usyk Bisa Bawa Tinju Kelas Berat Ke Level Baru
A A A
Oleksandr Usyk diyakini akan menjadi sosok petinju yang akan membawa tinju Kelas Berat ke level yang sama sekali baru. Klaim itu sebagai respons dari rencana debut Usyk bertarung di Kelas Berat pada Sabtu (12/10) besok.

Mantan juara Kelas Penjelajah yang tidak terkalahkan itu akan menghadapi Chazz Witherspoon pada Minggu (13/10) pagi WIB. Dalam pertarungan Kelas Berat pertamanya nanti, Usyk akan memamerkan kemampuan dirinya sehingga layak menjadi juara dunia Kelas Berat. "Di luar Anthony Joshua, dia adalah bintang terbesar di dunia tinju,'' kata promotor tinju Eddie Hearn. "Tidak ada kendala bahasa untuk si jenius,’’lanjutnya.

Tekanan ada padanya untuk menang dan mempertahankan status wajib itu. Mampukah dia bersaing dengan petinju Kelas Berat? Manajer Usyk, Egis Klimas mengatakan: "Pada hari Sabtu ketika bel berbunyi, catat siapa yang terbaik di Kelas Berat ini, Oleksandr Usyk. Pria paling berbahaya di planet ini!"

Ko-promotornya Alex Krassyuk menambahkan: "Kami pikir Usyk adalah orang yang membawa tinju Kelas Berat ke level yang sama sekali baru,"tegasnya.

Dia adalah penantang wajib untuk gelar Kelas Berat WBO di mana Andy Ruiz Jr akan duel ulang melawan Anthony Joshua pada 7 Desember. Usyk sendiri sangat berharap bisa menantang pemenang Ruiz Jr vs Joshua part II.

Beda lagi dengan Witherspoon, yang akan menghadapi Uysk di Chicaho, Amerika Serikat, besok. Witherspoon yang mendapat ’’durian runtuh’’ menggantikan Tyrone Spong yang gagal tes doping. "Saya bersedia untuk melangkah dan menerima tantangan. Saya berada di titik dalam karir saya di mana masuk akal untuk melangkah,’’ujarnya.

Witherspoon pun tak sabar untuk menjadi lawan pertama Usyk dalam debut di kelas Berat. Semua mata penggemar tinju akan menyaksikan debut Usyk tersebut. "Ini adalah kesempatan besar. Dia seorang petarung yang lihai, seorang juara hebat dengan semua penghargaan di dunia. Saya ingin tampil bagus,’’ujarnya. "Aku tidak akan bertindak bodoh, tetapi aku adalah orang yang akan muncul untuk mengguncang. Aku tidak takut. Kamu tidak bisa takut. Aku di sini, aku siap bertarung.''
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6786 seconds (0.1#10.140)