Debut Ganas Oleksandr Usyk Hentikan Chazz Witherspoon di Ronde 7

Minggu, 13 Oktober 2019 - 12:33 WIB
Debut Ganas Oleksandr Usyk Hentikan Chazz Witherspoon di Ronde 7
Debut Ganas Oleksandr Usyk Hentikan Chazz Witherspoon di Ronde 7
A A A
CHICAGO - Oleksandr Usyk tampil ganas dalam debut pertarungan pertamanya di Kelas Berat dengan menghentikan Chazz Witherspoon di ronde 7 dari 12 ronde yang direncanakan. Dalam duel di Chicago, kekuatan pukulan tangan dan kelincahan kaki Usyk menjadi mimpi buruk bagi Witherspoon yang lebih besar.

Witherspoon menjadi bulan-bulanan pukulan Usyk. Keganasan Raja Kelas Penjelajah itu menjadi sinyal kesiapannya untuk menguasai Kelas Berat. Usyk yang beratnya hanya 97,5kg mampu bergerak lincah dalam melepaskan pukulan mautnya.

Witherspoon, berusia 38 tahun, mencoba untuk menahan gempuran pukulan Usyk. Namun, usahanya sia-sia. Kelincahan Usyk mulai memojokkan Witherspoon yang tidak bisa mengimbangi.

Petarung Ukraina itu memberondong pukulan beruntun di ronde keenam yang menyudutkan Witherspoon di sudut putih. Wasit seharusnya menghentikan pertarungan ketika Witherspoon tidak berdaya. Tetapi wasit tidak menyetop pertarungan. Di ronde ketujuh, Witherspoon tidak bisa melanjutkan duel. Setelah berkonsultasi dengan wasit, duel dinyatakan berakhir dengan kemenangan TKO untuk Usyk.


Usyk akan menjadi penantang wajib WBO bagi pemenang duel ulang Andy Ruiz Jr melawan Anthony Joshua pada 7 Desember. Usyk pun sangat berharap bisa menghadapi pemenang Ruiz Jr atau Joshua untuk perebutan sabuk WBO tahun depan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7959 seconds (0.1#10.140)