RFEF Menunggu Respon Barcelona dan Madrid Terkait Laga El Clasico

Selasa, 22 Oktober 2019 - 23:00 WIB
RFEF Menunggu Respon Barcelona dan Madrid Terkait Laga El Clasico
RFEF Menunggu Respon Barcelona dan Madrid Terkait Laga El Clasico
A A A
MADRID - Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) memberikan informasi terbaru terkait pertandingan El Clasico yang memertemukan Barcelona versus Real Madrid. Dalam keterangan resmi yang dikutip dari LiveScore, Selasa (22/10/2019), menyatakan bahwa dua klub raksasa La Liga diberi waktu hingga hari ini pukul 22.00 malam waktu setempat untuk memberikan pernyataan terkait penundaan laga tersebut.

Sejatinya, laga El Clasico bakal digelar pada 26 Oktober. Namun situasi politik yang sedang panas di Catalonia membuat Badan penyelenggara La Liga (Liga de Futbol Profesional/LFP) membuat permintaan resmi kepada RFEF agar pertandingan E Clasico dijadwal ulang.

RFEF menyetujui permintaan itu. Akhirnya 18 Desember menjadi tanggal yang tepat untuk menggelar El Clasico pertama Liga Spanyol musim ini. (Baca juga: Barcelona-Madrid Sepakat El Clasico 18 Desember )

Meski telah sepakat, namun Laliga bersikeras pertandingan akan dimainkan pada 4 Desember. Perubahan ini membuat RFEF mengambil sikap dan meminta kepada dua kesebelasan untuk memberikan tanggapannya hari ini hingga pukul 22.00 malam waktu setempat.

"Komite Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol akan kembali ke Barcelona dan Real Madrid, Selasa setelah menerima pernyataan baru dari Liga Sepak Bola Profesional Nasional (LaLiga) pada tanggal Clasico (awalnya) akan dimainkan pada tanggal 26 Oktober dan ditunda karena keadaan luar biasa. Klub-klub akan memiliki batas waktu untuk menjawab pada pukul 20:00 hari Selasa, dan Komisi kompetisi harus bertemu lagi untuk menilai tanggapan mereka," demikian pernyataan resmi RFEF.

"Pada siang hari, Komite Kompetisi telah menganalisis proposal kedua klub, yang diundang untuk menyetujui satu hari dan yang telah setuju untuk memainkan pertandingan yang ditunda pada 18 Desember. Komite Kompetisi juga telah menganalisis berbagai laporan yang dikirim oleh Liga Sepak Bola Profesional Nasional selama beberapa hari ini. Selain itu, Komite meminta laporan dari Area Persaingan RFEF, yang telah dikirimkan kepada mereka tepat waktu."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7033 seconds (0.1#10.140)