Ducati Bidik Maverick Vinales untuk Musim 2021

Kamis, 24 Oktober 2019 - 16:00 WIB
Ducati Bidik Maverick Vinales untuk Musim 2021
Ducati Bidik Maverick Vinales untuk Musim 2021
A A A
BOLOGNA - Manajer Ducati Gigi Dall'Igna terang-terangan berminat meminang Maverick Vinales. Setidaknya, Ducati mengharapkan Vinales bisa menjadi pembalapnya di MotoGP musim 2021.

Peluang pabrikan asal Italia untuk mendapatkan Vinales sangat terbuka. Sebab, kontrak Vinales bersama Yamaha akan berakhir pada 2021.

Berbicara kepada surat kabar Italia Gazzetta dello Sport, Dall'Igna mengakui Vinales bisa menjadi pilihan yang menarik untuk 2021 jika ia memutuskan untuk merombak susunan pengendaranya. "Dia adalah salah satu pembalap yang telah berhasil mengalahkan Marquez. Kami sedang mengevaluasi apa yang bisa menjadi solusi terbaik. Tetapi itu tidak hanya bergantung pada kami," ungkap Dall'Igna.

Vinales sendiri usai tampil di GP Thailand beberapa waktu lalu mengungkapkan dirinya terbuka untuk pindah tim. Sebab, Yamaha belum menyatakan ketertarikannya untuk mengingat usai kontrak berakhir.

"Saya tidak tahu. Itu sulit diketahui. Pada akhirnya saya di sini, saya beradaptasi dengan motor. Itu benar-benar bertentangan dengan gaya saya dan saya menentang sifat saya, tetapi sepeda itu bekerja dengan baik, itu jelas. Saya melakukan banyak podium, mungkin kita tidak memulai balapan dengan cara terbaik, tapi kami mencetak banyak poin. "

Namun, di Motegi dua pekan setelah itu, Vinales membalas pernyataan itu dengan mengatakan berkomitmen untuk mencoba menang bersama Yamaha pada 2020. "Apa yang ingin saya katakan, di atas segalanya, adalah bahwa saya sangat fokus untuk berusaha mendapatkan yang terbaik dari Yamaha ini. Pada tahun 2020 kita akan melihat apa yang terjadi."

"Anda tidak pernah tahu, mungkin saya mulai seperti pada 2017 (ketika memenangkan tiga dari lima balapan pertama) dan itu mengubah seluruh mentalitas, saya tidak tahu. Terpenting adalah untuk menyelesaikan tahun ini sebaik mungkin dan mulai tahun depan dengan keyakinan akan menang."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6523 seconds (0.1#10.140)
pixels