Juergen Klopp Waspadai Dendam Everton di Anfield

Rabu, 04 Desember 2019 - 10:26 WIB
Juergen Klopp Waspadai Dendam Everton di Anfield
Juergen Klopp Waspadai Dendam Everton di Anfield
A A A
LIVERPOOL - Bermain di kandang tak lantas membuat Liverpool akan mudah mengatasi perlawanan Everton dalam Derby Merseyside. Pelatih Juergen Klopp pun sudah mewanti-wanti anak asuhnya agar mewaspadai tim asuhan Marco Silva yang bakal menuntut balas.

Musim lalu, Liverpool harus bersusah payah menumbangkan Everton di Anfield. Kemenangan baru diperoleh di detik akhir jalang laga bubar lewat gol yang dibuat Divock Origi. (Baca juga : Preview Liverpool vs Everton: Siapa Terjungkal di Laga Derbi? )

"Everton bagus malam itu, itu pertandingan yang menegangkan dan ada beberapa momen kemenangan sebelumnya, akhirnya, ada gol aneh dan perayaan saya, yang saya minta maaf," kata Klopp dikutip Irishnews, Rabu (4/12/2019).

Lantaran pengalaman musim lalu itulah Klopp merasa melawan Everton pada Kamis (5/12/2019) dinihari, bukan pekerjaan mudah. "Ingat, kita tidak perlu berbicara tentang kualitas dan perbedaan kualitas," kata pelatih asal Jerman itu," tegas Klopp.

"Apakah kami berada di momen yang lebih baik di klasemen? Tentu saja, itu sudah jelas. Tetapi statistik, dari sudut pandang saya, membantu Everton lebih dari kami. Sebab mereka ingin menyerang balik. Mereka ingin menunjukkan bahwa mereka dapat melakukan yang berbeda. Mereka dapat menyelesaikan banyak masalah dalam satu pertandingan. Ini adalah pertandingan sepak bola yang sangat penting bagi kami."

Hal lain yang sangat dikhawatirkan Klopp adalah keinginan bangkit Everton setelah dua kali mengalami kekalahan beruntun. Hasil buruk ini jelas sangat memberikan tekanan pada Silva. Karenanya, ia akan menggunakan semua taktiknya untuk mengamankan laga ini agar tidak menerima kenyataan pahit, di pecat sebagai juru taktik.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7634 seconds (0.1#10.140)
pixels