Federasi Sepak Bola Spanyol Berencana Dirikan Patung Lionel Messi

Sabtu, 07 Desember 2019 - 01:01 WIB
Federasi Sepak Bola Spanyol Berencana Dirikan Patung Lionel Messi
Federasi Sepak Bola Spanyol Berencana Dirikan Patung Lionel Messi
A A A
BARCELONA - Federasi Sepak bola Kerajaan Spanyol (RFEF) memutuskan membangun patung Lionel Messi dari bahan besi dan akan dipasang di aula Luis Aragones yang terletak di kantor pusat mereka. Patung Messi akan bergabung dengan monumen Diego Maradona, Alfredo De Stefano dan Pele.

Menurut laporan Mundo Deportivo, RFEF belum memutuskan kapan patung sang pemain Argentina berusia 32 tahun ini dibangun. Bisa saja patung tersebut didirikan sebelum Messi pensiun, bisa juga setelahnya.

Penyerang tim nasional Argentina yang tumbuh menjadi pemain terbaik dunia ini memulai kariernya pada tahun 2000 di klub sepak bola Newell's Old Boys. Sejak saat itu, pemain berjuluk La Pulga sudah melakoni 700 penampilan di level klub dan telah mecetak 614 gol serta 250 assist.

Tak hanya itu, Lionel Messi juga baru-baru ini memegang rekor sebanyak enam kali dan memenangkan penghargaan individu Ballon d'Or dan menyaingi saingan beratnya Cristiano Ronaldo dalam penghargaan yang bergengsi tersebut. (Baca juga: Lionel Messi Raih Trofi Ballon dOr 2019 )

(Ahmad Fahmi Rusdi)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8627 seconds (0.1#10.140)