Klopp Gelar Nobar Saat Pemain Muda Liverpool Hadapi Aston Villa

Selasa, 17 Desember 2019 - 13:34 WIB
Klopp Gelar Nobar Saat Pemain Muda Liverpool Hadapi Aston Villa
Klopp Gelar Nobar Saat Pemain Muda Liverpool Hadapi Aston Villa
A A A
DOHA - Ada hal unik terjadi saat Liverpool menghadapi Aston Villa di Piala Liga Inggris. Sebab di waktu yang sama The Reds harus berlaga di Piala Dunia Antar-klub. Alhasil, pelatih Juergen Klopp hanya akan menampilkan pemain muda tampil di Villa Park, Rabu (18/12/2019) dinihari. Klopp berencana menggelar nobar bersama pemain lainnya dari kamar hotel di Doha.

Seperti dikabarkan sebelumnya, juara Liga Champions musim lalu itu menghadapi musim yang sibuk pada Desember ini. Label juara Liga Champions membawa mereka berlaga di Piala Dunia Antar-klub di Doha, Qatar. Sebagai kampiun Eropa, Liverpool akan langsung di semifinal dan menghadapi wakil Meksiko, Monterrey.

Dengan padatnya jadwal tersebut akhirnya, Klopp memilih membawa pemain seniornya tampil di Piala Dunia Antar-klub. Sebagai gantinya di Piala Liga Inggris, Klopp akan menurunkan pemain muda dengan pelatih U-23 Liverpool Neil Critchley sebagai pelatih.

"Bagus. Besok malam kita mulai dengan menonton siaran langsung semifinal lainnya di stadion itu. Ini akan sangat menyenangkan," kata Klopp dilansir Reuters, Selasa (17/12/2019).

Sayangnya, komposisi pemain muda yang bakal menghadapi Villa pun mengalami sedikit masalah. Sebab, Curtis Jones dan Neco Williams harus membela tim senior di Doha.

Tapi Klopp mengaku yakin tim mudanya akan menampilkan performa yang kuat melawan lawan yang lebih berpengalaman. "Doa kami bersama mereka, para pemain yang lebih berpengalaman menantikan pertandingan itu dan akan teriak serbu dari sini (Qatar)," ujar Klopp.

"Aston Villa adalah favorit besar, itu sudah pasti, tapi siapa yang peduli? Ini sepak bola dan bola bergulir ke setiap arah," tutup Klopp.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6354 seconds (0.1#10.140)