Persebaya Nodai Laga Kandang Terakhir Persija

Selasa, 17 Desember 2019 - 20:27 WIB
Persebaya Nodai Laga Kandang Terakhir Persija
Persebaya Nodai Laga Kandang Terakhir Persija
A A A
JAKARTA - Persebaya menodai laga kandang terakhir Persija Jakarta setelah mempermalukan Macan Kemayoran dengan skor 2-1. Dengan demikian, daya magis Aji Santoso selama membesut Bajol Ijo berlanjut.

Selama dipoles Aji, Persebaya belum terkalahkan dalam delapan laga terakhir. Empat kemenangan di antaranya dicetak secara beruntun.

Persija menjadi korban keempat keberingasan Persebaya. Bertamu ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (17/12/2019), Macan Kemayoran kalah dengan skor 1-2.

Kedua gol Persebaya dicetak Osvaldo Haay pada menit kedelapan dan Diogo (23'). Sementara Persija mampu memperkecil kedudukan pada menit 30 melalui titik putih (penalti) setelah bola sepakan Sandi Sute mengenai tangan bek Otavio Dutra.

Sepakan penalti dari Marko Simic sejatinya bisa ditepis kiper Persebaya Miswar Saputra. Tetapi bola liar yang disergap penyerang berpaspor Kroasia itu.

Persebaya masih mampu menjaga keunggulan 2-1 atas Persija di babak pertama. Di babak kedua, Bajol Ijo tak mengendurkan serangan.

Pada menit 49, Persebaya nyaris menggandakan kedudukan jika saja sepakan Aryn Williams tak dihentikan pemain bertahan. Sementara Persija mencoba untuk menyamakan kedudukan, namun belum ada gol yang datang.

Pelatih Edson Tavares mencoba melakukan perubahan dengan memasukkan dua pemain sekaligus pada menit 75. Sandi & Riko keluar, Bambang Pamungkas dan Hersus masuk.

Skenario tersebut masih belum berhasil memecahkan kebuntuan. Pasalnya, hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta.

Berkat kemenangan ini, Persebaya naik ke peringkat ketiga dengan raihan 51 poin dari 33 laga yang telah dimainkan di Liga 1 musim ini. Menariknya, selama ditangani Aji Santoso, klub kebanggaan Kota Pahlawan itu telah mencetak 20 gol.

Statistik tersebut jauh lebih baik saat masih dilatih Djadjang Nurdjaman. Pasalnya, ahli strategi berkumis tebal itu mampu mencatatkan 20 gol dalam 13 pertandingan. Sementara Persija tak bergerak dari posisi 13 dengan raihan 41 poin.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9300 seconds (0.1#10.140)