2020, Perjalanan dan Tantangan Messi Hancurkan Rekor Gol Pele

Minggu, 22 Desember 2019 - 21:31 WIB
2020, Perjalanan dan Tantangan Messi Hancurkan Rekor Gol Pele
2020, Perjalanan dan Tantangan Messi Hancurkan Rekor Gol Pele
A A A
JAKARTA - Loyalitas merupakan kata yang paling sakral untuk seorang pesepak bola. Berbicara mengenai kesetiaan, rasanya tak sah jika tidak membahas sosok Lionel Messi.

Meskipun kesetiaan pemain yang dikenal dengan julukan La Pulga itu kerap dipertanyakan penggemar, namun ia tetap memilih untuk bertahan di Barcelona. Sejak bergabung dengan akademi klub pada 2003 hingga akhirnya masuk skuat senior setahun kemudian, Messi tak pernah memikirkan bakal meninggalkan Camp Nou.

Messi sepertinya sadar bahwa kariernya bakal cemerlang bersama Blaugrana dan keputusannya untuk bertahan benar-benar terbukti. Sederet prestasi berhasil melambungkan nama besar Messi sebagai pemain terbaik dunia.

Mulai dari penghargaan individu sampai menjadi tulang punggung Barcelona di setiap kompetisi. Messi tidak hanya dikenal sebagai pemain yang mampu meruntuhkan tembok pertahanan lawan saja, tapi ia juga pandai untuk mencetak gol.

Berbicara mengenai mesin gol, Messi merupakan salah satu pemain yang pantas berada di peringkat pertama. Pasalnya, dia tidak pernah kehilangan hasratnya untuk mencetak gol ke gawang lawan.

Selama berada di Barcelona, Messi tercatat telah mencetak 618 gol. Pemain berpaspor Argentina itu berada di peringkat kedua sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk satu klub setelah Pele (643) bersama Santos.

Praktis, pemilik nama lengkap Edson Arantes do Nascimiento tentunya tidak pernah membayangkan rekor gol selama 45 tahun bakal segera berakhir jika Messi mampu menambah distribusi golnya bersama Barcelona tahun depan. Ya, 2020 menjadi tahun yang sangat krusial bagi karier Messi.

Pria yang lahir di Rosario dan dibentuk di La Masia bertekad untuk menghancurkan semua catatan yang pernah ditorehkan para legenda, termasuk Pele. Saat ini dia hanya membutuhkan 26 gol saja untuk menyingkirkan rekor gol Pele.

Sebenarnya sudah banyak usaha yang dilakukan pesepak bola untuk mencoreng rekor gol Pele bersama Santos. Tapi sejumlah usaha selalu menemui jalan buntu termasuk Gerg Muller yang hanya mampu mencetak 565 gol bersama Bayern Muenchen sampai memutuskan pensiun.

Mengingat Messi rata-rata mencetak 50 gol lebih per tahun di Barcelona, ​maka ​jelas bahwa 2020 akan mengguratkan tinta sejarah sebagai pesepak bola yang mampu menyingkirkan rekor gol Pele di Santos selama 46 tahun pada 2020. Kita lihat saja, mampukah suami dari Antonella Roccuzzo menumbangkan Pele 2020?
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7562 seconds (0.1#10.140)