Ancelotti Yakin Moise Kean Jadi Pemain Besar di Everton

Kamis, 26 Desember 2019 - 12:22 WIB
Ancelotti Yakin Moise Kean Jadi Pemain Besar di Everton
Ancelotti Yakin Moise Kean Jadi Pemain Besar di Everton
A A A
LIVERPOOL - Pelatih baru Everton Carlo Ancelotti yakin pemain mudanya, Moise Kean bakal jadi pemain besar. Kean hanya butuh kesabaran dan perlu cepat beradaptasi dengan gaya permainan di Liga Primer Inggris.

Kean yang sekarang baru menginjak usia 19 tahun itu bergabung dengan Everton pada Agustus lalu dari Juventus. Ia mendarat di Goodison Park setelah digaet dengan mahar USD 30,49 Juta (Rp426 Miliar).

Sepanjang masih ditukangi Marco Silva hingga Duncan Ferguson yang jadi pelatih sementara Everton, Kean belum banyak mendapatkan kesempatan tampil. Ancelotti pun tak mau Kean gundah dengan kondisi seperti ini.

Ia mencontohkan bagaimana Michel Platini di era 1980-an harus berjuang keras ketika datang ke Juventus dari St Etienne. "Ketika saya masih jadi pemain, saya ingat Platini tiba di Juventus dari Saint Etienne. Butuh waktu enam bulan untuk menyesuaikan diri dan itu adalah Platini," kata Ancelotti kepada media Inggris seperti dikutip ESPN, Kamis (26/12/2019).

"Saya memiliki masalah yang sama dengan Hirving Lozano ketika dia datang ke Napoli dan dia dua atau tiga tahun lebih tua dari Kean. Kita harus selalu bersabar dengan pemain muda," tambah Ancelotti.

"Kean adalah pemain yang kami coba tandatangani ketika saya masih di Napoli tetapi dia memilih Everton. Dia memiliki kualitas yang fantastis dan saya yakin dia akan menjadi pemain berbakat, tetapi dia berusia 19 tahun dan semuanya baru baginya di sini."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9369 seconds (0.1#10.140)