Kebobolan Dua Kali, Mourinho Kecam Lini Belakang Tottenham

Minggu, 29 Desember 2019 - 10:05 WIB
Kebobolan Dua Kali, Mourinho Kecam Lini Belakang Tottenham
Kebobolan Dua Kali, Mourinho Kecam Lini Belakang Tottenham
A A A
LONDON - Jose Mourinho menyoroti pertahanan Tottenham Hotspur setelah gagal meraih poin penuh di kandang Norwich City. The Special One kecewa karena performa lini belakang begitu buruk yang membuat lawan bisa mencetak gol.

Mourinho hanya bisa menggerutu lantaran para pemainnya tidak bisa menjaga pertahanan dengan baik saat tampil di Carrow Road, Minggu (29/12). Menurutnya Spurs memberi banyak hadiah kepada tuan rumah, salah satunya gol bunuh diri yang dilakukan Serge Aurier pada menit ke-61.

Pelatih asal Portugal itu makin kesal karena Tottenham harus menunggu hingga menjelang akhir pertandingan untuk menyamakan kedudukan. Pada partai itu, Norwich bisa unggul dulu lewat gol Mario Vrancic pada menit ke-18.

Tottenham baru bisa membalasnya setelah jeda rehat, tepatnya di menit ke-55 melalui Christian Eriksen. Sialnya, di menit ke-61, Aurier membantu tuan rumah kembali memimpin lantaran menjebol gawangnya sendiri.

Beruntung, tim tamu dapat terhindar dari kekalahan. Itu setelah Harry Kane bisa memaksimalkan tendangan penalti di menit ke-83. “Performa dengan kesalahan pada pertahanan. Kami harus menerima hasil itu,” ujar Mourinho, dilansir skysport.

Mourinho pantas kecewa. Sebab, duel kontra Norwich harusnya menjadi kesempatan bagus bagi Dele Alli dkk untuk mendulang poin penuh. Sebab, tuan rumah merupakan juru kunci di klasemen sementara Liga Primer, dimana sebelumnya sempat menelan dua kekalahan beruntun.

Tapi, pada kenyataannya malah Tottenham yang dibuat kerepotan. Faktanya, tim tamu bisa saja tertinggal 0-2 di babak pertama jika gol Teemu Pukki tidak dianulir VAR. “Kami harus berusaha untuk berhenti melakukan kesalahan seperti itu,” tandas Mourinho.

Sesuai ucapan Mourinho, Tottenham harus membenahi lini belakang. Sebab, gawang mereka kini terus kebobolan selama lima laga terbaru disemua kompetisi. Bila dibiarkan, tentu bisa sangat berbahaya saat nanti menjamu Liverpool pada 12 Januari mendatang.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7477 seconds (0.1#10.140)
pixels