Tottenham Hotspur Menang, Jose Mourinho pun Senang

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 08:31 WIB
loading...
Tottenham Hotspur Menang, Jose Mourinho pun Senang
Jose Mourinho senang setelah Tottenham menang atas LASK di laga pertama Liga Europa. Foto : Reuters
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan perdana di penyisihan grup Liga Europa . Tiga gol yang menggelontor ke gawang LASK pun membuat Jose Mourinho .

Bertanding di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (23/10/2020) dini hari WIB, Mourinho banyak melakukan perubahan. Hanya tiga pemain, Davinson Sanchez, Ben Davies dan Sergio Reguilon, yang tetap dipertahankan sebagai starter. Hasilnya, Si Lili Putih sukses menekuk lawan.

"Saya senang dengan skuad ini. Kami percaya pada yang lain karena yang lain bekerja sangat keras untuk bermain dan siap," katanya usai pertandingan kepada BT Sport. (Baca juga : Mourinho Tegaskan Bale Bukan Penyebab Terpelesetnya Tottenham )

"Biasanya saya tidak akan melakukannya (perubahan formasi) untuk pertandingan pertama fase grup bermain di rumah. Anda ingin memastikan Anda mendapatkan tiga poin ini, tapi saya percaya para pemain dan jawabannya bagus. Performa yang luar biasa tapi solid dan aman." (Baca juga : Sikat Celtic, AC Milan Cetak Rekor Klub Paling Rajin Menang )

Risiko yang diambil Mourinho memang berbuah manis. Tak seperti biasanya, untuk kali ini Son Heung-min , Dele Alli dan Giovani Lo Celso sengaja disimpan dan baru dimainkan di babak kedua. (Baca juga : Kalahkan Celtic, AC Milan Masih Belum Terbendung di Liga Europa )

Pelatih asal Portugal Mourinho mengakui dia merasa sulit untuk meninggalkan begitu banyak bakat di susunan pemain inti. "Ini sulit karena saya merasakannya untuk mereka. Tentu saja semua orang ingin bermain dan untuk para pemain itu agak membuat frustrasi," tambahnya. (Baca juga : Lakukan Blunder Saat Bentrok Vienna, Arteta Peringatkan Leno dan Arsenal )

"Mereka berjuang untuk mendapatkan menit lebih banyak dan pada akhirnya tidak semua orang bisa bermain, tapi itu hebat." (Baca juga : Nyaris Terpeleset, Arsenal Akhirnya Berjaya di Kandang Rapid Wien )

"Musim lalu saya mengalami banyak masalah tanpa kekuatan menyerang dan bahkan tidak ada pemain sayap atau pemain penyerang di beberapa periode musim ini. Sekarang kami memiliki skuad yang luar biasa dan dengan UEFA mengizinkan semua orang di bangku cadangan, saya melihat ke sisi saya dan saya memiliki begitu banyak pilihan," urainya. (Baca juga : Hasil Lengkap Penyisihan Grup Liga Europa, 22-23 Oktober )

Mourinho kemudian berbagi keyakinan kemungkinan Spurs atas LASK akan lebih indah jika suporter bisa hadir ke stadion. "Ya, kami bisa (mencetak lebih banyak gol). Namun ini bukan pertandingan sistem gugur dengan dua leg, ini hanya tentang tiga poin," katanya.

"Tentu saja, bisa lebih, saya percaya dengan suporter di stadion itu akan lebih karena mereka mendorong dan membawa sedikit energi ekstra. Tapi pada akhirnya, peluang bagi orang untuk bermain, untuk mendapatkan kepercayaan diri, tiga poin dan itu awal yang bagus."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4910 seconds (0.1#10.140)