Dibidik Tiga Klub Besar Eropa, Ter Stegen Berpotensi Tinggalkan Barcelona

Minggu, 29 Desember 2019 - 18:05 WIB
Dibidik Tiga Klub Besar Eropa, Ter Stegen Berpotensi Tinggalkan Barcelona
Dibidik Tiga Klub Besar Eropa, Ter Stegen Berpotensi Tinggalkan Barcelona
A A A
BARCELONA - Marc-Andre ter Stegen memiliki kesempatan untuk mencari petualangan baru pada musim depan. Kiper asal Jerman itu bisa saja meninggalkan Barcelona karena dibidik tiga klub papan atas Eropa.

Setelah direkrut dari Borussia Moenchengladbach pada 2014 seharga 12 juta euro, Ter Stegen terus mendapat tempat di Camp Nou. Sejak hijrahnya Victor Valdes, kiper berusia 27 tahun itu selalu menjadi pilihan utama, baik saat masih dilatih Luis Enrique, maupun di bawah asuhan Ernesto Valverde.

Selama bertugas, Ter Stegen sudah mendulang hingga 13 trofi bergengsi, termasuk empat gelar La Liga serta satu titel Liga Champions. Bisa dikatakan dia sudah meraih segalanya bersama Barcelona. Dan, bila itu dirasa sudah cukup, dia dapat mencari tantangan baru.

Terlebih, Ter Stegen punya banyak pilihan. Dia bisa saja berpetualang ke Serie A dan bergabung dengan Juventus. Atau merasakan atmosfir Ligue 1 karena diincar Paris Saint Germain (PSG). Bila rindu kampung halaman, dia bisa pulang lagi ke Jerman lantaran Bayern Muenchen siap menampungnya.

Juventus membidik Ter Stegen karena tidak yakin dengan kapasitas Wojciech Szczesny sebagai pengganti jangka panjang Gianluigi Buffon. Sedangkan PSG juga mencari penerus Keylor Navas yang sekarang sudah berusia 33 tahun.

Sementara Bayern konon sudah mulai bosan dengan rangkaian cedera yang dialami Manuel Neuer. Ter Stegen dianggap sebagai sosok yang tepat untuk mengambil alih tugasnya. Dan, bila melihat perkembangannya, FC Hollywood paling berpeluang mendapatkan jasanya.

Pasalnya, para petinggi Bayern, termasuk Oliver Kahn sangat mendukung rencana perekrutan pemain berpostur 187 cm itu pada bursa musim panas nanti. Meski demikian, bukan berarti skenario itu dapat terwujud.

Sebabnya, Barcelona belum berniat menjual salah satu asetnya itu lantaran masih punya kontrak hingga 30 Juni 2022. Apalagi, belum tentu nantinya mendapat pengganti yang sepadan. Tapi, El Azulgrana kabarnya siap berdiskusi jika ada yang berani mengajukan tawaran senilai 100 juta euro.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6733 seconds (0.1#10.140)