KO Gamboa, Gervonta Davis Ngebet Duel vs Vasiliy Lomachenko

Senin, 30 Desember 2019 - 11:33 WIB
KO Gamboa, Gervonta Davis Ngebet Duel vs Vasiliy Lomachenko
KO Gamboa, Gervonta Davis Ngebet Duel vs Vasiliy Lomachenko
A A A
ATLANTA - Raja KO Gervonta Davis merobohkan Yuriorkis Gamboa di Ronde 12 untuk merebut sabuk juara dunia Kelas Ringan WBA yang lowong. Juara dunia Kelas Bulu Super dua kali yang tak terkalahkan itu (23-0, 22 KOs) memukul KO mantan juara dunia Gamboa di depan 14.129 penggemar yang memadati State Farm Arena, Atlanta, Amerika Serikat.

Davis, yang memiliki rekor naik ring 23 menang dengan 22 KO itu memuaskan penonton, memukul KO Gamboa di ronde dua dan delapan sebelum memberikan pukulan terakhir yang merobohkan Gamboa di ronde 12. Pukulan kidal Davis mengakhiri perlawanan Gamboa yang memiliki rekor 30 naik ring, 18 KO dan 3 kalah itu.

Gervonta Davis membutuhkan 12 ronde untuk menghentikan Gamboa. Davis menjatuhkan Gamboa tiga kali di putaran kedua, kedelapan dan ke-12 – dengan sisa waktu 1:43 detik untuk menjadi juara dunia Kelas Ringan WBA.

Wasit Jack Reiss menyatakan Davis sebagai pemenang ketika Gamboa terempas ke kanvas untuk ketiga kalinya. Sebelum menang KO, Davis unggul dengan selisih angka sangat besar dari tiga hakim juri. Hakim Edward Kanner dan Steve Weisfeld masing-masing memberikan kemenangan 109-98 hingga 11 ronde untuk Davis, sedangkan hakim Dave Moretti memenangkan Davis dengan skor 109-97.

"Menjelang pertarungan ini, saya tahu Gamboa adalah lawan yang tangguh," kata Davis kepada Jim Gray dari Showtime. "Seperti yang Anda lihat di atas ring, saya menangkap dan menyakitinya, tetapi dia masih di sana. Saya tahu dia lebih baik daripada siapa pun yang pernah saya lawan sebelumnya,’’ujarnya.

Setelah memukul KO Gamboa, selanjutnya, Davis menginginkan pertarungan melawan Vasiliy Lomachenko dari Ukraina. Juara Kelas Ringan Super WBA dan Kelas Ringan WBO itu menjadi petinju yang paling diinginkan Davis.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7804 seconds (0.1#10.140)