Diego Carlos Tandem Van Dijk di Jantung Pertahanan Liverpool?

Rabu, 01 Januari 2020 - 16:01 WIB
Diego Carlos Tandem Van Dijk di Jantung Pertahanan Liverpool?
Diego Carlos Tandem Van Dijk di Jantung Pertahanan Liverpool?
A A A
SEVILLA - Bursa transfer musim dingin dimanfaatkan sejumlah klub untuk mendatangkan pemain anyar. Termasuk Liverpool yang digadang-gadang bakal mendatangkan bek Sevilla, Diego Carlos.

Pemain 26 tahun asal Brasil itu diyakini bakal menjadi pengganti Dejan Lovren di jantung pertahanan Liverpool. Jika benar demikian, dia akan menjadi pemain kedua yang didatangkan The Reds pada musim dingin tahun ini setelah Takumi Minamino dari Salzburg.

Diego Carlos dianggap cocok jadi teman duet Virgil van Dijk di wilayah bertahan Liverpool. Namun, seperti apa sosoknya?

Diego Carlos selalu dimainkan dalam 18 pertandingan Sevilla di Liga Spanyol. Meski menjadi andalan lini pertahanan Sevilla musim ini, catatan Diego Carlos justru masih tertinggal dari bek-bek yang dimiliki Liverpool saat ini.

Sebagai contoh di catatan memenangkan duel area, Diego Carlos hanya memiliki angka rata-rata 2,4 per laganya. Itu bahkan kurang dari setengah dari catatan milik Virgil van Dijk yang mencapai angka 5,1.

Dibandingkan Lovren yang digosipkan bakal pindah, Diego Carlos juga statistiknya masih ketinggalan. Sebab Lovren rata-rata memenangkan 5 duel area per pertandingan.

Paling mendekati hanya Joe Gomez. Bek muda Liverpool itu unggul tipis di angka rata-rata 3,4 pertandingan.

Angka-angka di atas memang masih sebatas statistik, sebab bagaimanapun Diego Carlos tentu punya kemampuan yang masih bisa dikembangkan andai dirinya nanti hijrah ke Liverpool.

Sebagai perbandingan, menurut Whoscore, Diego Carlos memiliki rating cukup tinggi yakni 6.84 di La Liga. Dari 18 penampilan, pemain asal Brasil mencetak dua gol dan mengantongi 4 kartu kuning.

TournamentPenampilanMenitGolAssistKartu KuningKartu MerahRating
La Liga1816052-4-6.84
Europa League1(1)110----6.69
Persahabatan1N/A-N/A---
Total21171520406.82

Di usianya yang sudah tidak lagi muda, Diego Carlos dibandrol dengan harga cukup mahal. Dia memiliki klausul pelepasan hingga angka 64 juta pound atau Rp1,1 Triliun. Angka yang tidak sejalan dengan karakter Liverpool yang 'pelit' dalam hal belanja pemain.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8176 seconds (0.1#10.140)
pixels