Jenderal Qasem Soleimani Terbunuh, Timnas AS Batalkan Latihan di Qatar

Sabtu, 04 Januari 2020 - 12:01 WIB
Jenderal Qasem Soleimani Terbunuh, Timnas AS Batalkan Latihan di Qatar
Jenderal Qasem Soleimani Terbunuh, Timnas AS Batalkan Latihan di Qatar
A A A
NEW YORK - Timnas Amerika Serikat (AS) membatalkan pemusatan latihan di Qatar. Keputusan tersebut diambil menyusul terbunuhnya Jenderal Qasem Soleimani dan dianggap kondisi di Timur Tengah tidak kondusif.

Sebelumnya dikabarkan Jenderal Qasem Soleimani tewas akibat pesawat pesawat tak berawak yang dilakukan militer AS ke Bandara Internasional Baghdad, Irak. Akibat insiden ini menyulut kemarahan petinggi Iran. Mereka pun bersumpah akan melakukan pembalasan terhadap mereka yang bertanggung jawab. (Baca juga : Jenderal Soleimani Iran Tewas Diserang AS di Bandara Baghdad )

Agenda awal, 25 peman Timnas AS akan menghabiskan waktu sebulan dalam pelatihan di Akademi Aspire, Doha mulai 5 Januari. "Karena situasi yang berkembang di kawasan itu, Sepak Bola AS telah memutuskan untuk menunda perjalanan ke Qatar," bunyi pernyataan federasi sepak bola AS seperti dikutip Foxsport, Sabtu (4/1/2020).

"Sementara itu, kami sedang mencari alternatif dalam persiapan untuk pertandingan melawan Kosta Rika pada 1 Februari di Dignity Health Sports Park di Carson, California. Kami bekerja sama dengan Asosiasi Sepak Bola Qatar untuk menemukan peluang dalam waktu dekat bagi tim kami untuk mengalami fasilitas dan keramahan kelas dunia di Qatar."

Selama berlatih di Qatar, tim asuhan Gregg Berhalter juga akan melakukan uji tanding melawan Salzburg Jesse Marsch. Namun dengan memanaskan kondisi di Timur Tengah untuk sementara latihan digelar di dalam negeri.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.6954 seconds (0.1#10.140)