Senyum Pertama Valencia di Mestalla

Sabtu, 04 Januari 2020 - 20:57 WIB
Senyum Pertama Valencia di Mestalla
Senyum Pertama Valencia di Mestalla
A A A
VALENCIA - Valencia merangkak naik dua peringkat ke urutan keenam setelah mengalahkan Eibar dengan skor 1-0 di Mestalla Stadium, Sabtu (4/1/2020) malam WIB. Klub berjuluk ‎Los Che setidaknya berhasil memperbaiki catatan rekor kandangnya menjadi lima menang dalam 10 pertandingan.

Menjalani laga di awal tahun, Valencia langsung menggempur pertahanan tim tamu. Maxi Gomez, yang menjadi ujung tombak mendapatkan peluang emas pada menit kelima.

Namun assist Daniel Parejo gagal dikonversikannya menjadi gol setelah sundulannya masih mampu diblok. Selama 10 menit pertama, Valencia cukup mendominasi permainan.Penguasaan bola yang bagus membuat tuan rumah beberapa kali mampu mengintimidasi pertahanan lawannya. Namun gol pembuka baru tercipta pada menit 27 melalui sundulan Gomez.

Berawal dari umpan silang Daniel Wass dari sisi kanan pertahanan Eibar, Gomez yang mendapatkan pengawalan ketat memenangkan duel udara dan sukses menggetarkan gawang Marko Dmitrovic. Wass telah memberikan empat assist untuk Valencia di Liga Spanyol musim ini.

Eibar mencoba merespon, namun solidnya pertahanan Valencia selalu gagal membuahkan hasil. Valencia pun sukses memertahakan keunggulan 1-0 di interval pertama.

Di babak kedua, permainan menyerang masih diperagakan anak asuh Albert Celades. Beberapa kali Parejo dkk mengancam jantung pertahanan Eibar, namun hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta.

Berkat tambahan tiga poin ini, Valencia merangkak naik ke urutan keenam dengan raihan 31 poin dari 19 pertandingan yang dijalani. Sementara Eibar nangkring ke urutan 16 dengan raihan 19 angka atau terpaut lima poin dari penghuni degradasi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7748 seconds (0.1#10.140)