Saul Canelo Alvarez Diburu Juara WBA dan WBO Menengah Super

Senin, 06 Januari 2020 - 13:32 WIB
Saul Canelo Alvarez...
Saul Canelo Alvarez Diburu Juara WBA dan WBO Menengah Super
A A A
LONDON - Siapa lawan Saul "Canelo" Alvarez berikutnya masih belum terungkap. Memang, ada dua nama petinju juara dunia asal Inggris, Billy Joe Saunders dan Callum Smith yang diproyeksikan bertarung dengan juara dunia empat kelas berbeda tersebut.

Namun, hingga saat ini, penantang Canelo masih gelap. Nah, jika Canelo menolak bertarung dengan Saunders atau Smith, scenario lainnya, dua petinju Inggris itu akan berduel dalam megaduel domestik.

Di tengah gelapnya jadwal duel tersebut, promotor Eddie Hearn yakin Saul Canelo Alvarez akan bertarung dengan Billy Joe Saunders atau Callum Smith. Hearn akan menyambut baik pertarungan karena perusahaannya, Matchroom Boxing, mempromosikan Saunders dan Smith.

Jika, karena suatu alasan, Canelo memutuskan untuk bertarung dengan orang lain selain Saunders atau Smith ketika dia kembali ke ring 2 Mei, Hearn memiliki alternatif yang menarik, meskipun kurang menggiurkan bagi kedua juara Kelas Super Menengah tersebut.

"Callum Smith dan Billy Joe Saunders jelas menginginkan pertarungan Canelo Alvarez," kata Hearn kepada IFL TV selama wawancara panjang yang diposting baru-baru ini ke saluran YouTube-nya. "Dan mereka siap untuk bertarung. Tetapi jika tidak ada dari mereka yang mendapatkannya, mereka harus segera berduel satu sama lain,”jelasnya.

Saunders, yang berusia 30 tahun memegang gelar Kelas Super Menengah WBO. Saunders yang memiliki rekor ring 29 menang (14 KO) menjatuhkan petinju Argentina Marcelo Coceres (28-1-1, 15 KO) tiga kali dan menghentikannya di ronde 11 dalam duel 9 November di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat.

Smith yang berusia 29 memiliki mahkota WBA "Super" dengan berat 76,2kg. Smith memiliki rekor ring 27 menang (19 KO) berjuang keras mengalahkan John Ryder (28-5, 16 KO) dengan angka pada 23 November di Echo Arena di Liverpool, Inggris.

Jika megaduel domestik Saunders vs Smith terjadi, akan menjadi tontonan menarik bagi public Inggris.’’Billy dan Callum, Anda tahu, saya berkata kepada (pelatih) Joe Gallagher tempo hari, saya berkata kepada MTK (Global) beberapa hari yang lalu,‘ Hanya untuk memberi tahu Anda, saya menawarkan keduanya ke Canelo. Jadi, apa pun yang mereka kembalikan, saya akan benar-benar jujur ​​kepada kalian. Tidak ada, Anda tahu, mencocokkan satu dengan yang lain, lalu mempertemukan satu dengan yang lainnya,’’ungkapnya.

Menghadapi Saunders atau Smith akan memberi Alvarez kesempatan untuk menghilangkan keraguan tentang klaimnya sebagai juara empat divisi. Canelo yang memiliki rekor ring 53-1-2, (36 KO) memenangkan gelar Kelas Menengah Super WBA dengan melumat Rocky Fielding Inggris pada Desember 2018 di Madison Square Garden.

"Pada dasarnya, Anda sedang berada di ujung telepon, menunggu panggilan emas, untuk memberi tahu Anda, Canelo ingin bertarung dengan Anda selanjutnya," kata Hearn. ’’Dan jika dia tidak bertarung dengan salah satu dari mereka selanjutnya, maka mereka harus bertarung satu sama lain, dan mereka harus bersatu. Tapi saya percaya (Canelo) akan (melawan Saunders atau Smith)
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0834 seconds (0.1#10.140)