Jangan Lupa, Loris Karius Masih Milik Liverpool

Rabu, 08 Januari 2020 - 15:11 WIB
Jangan Lupa, Loris Karius Masih Milik Liverpool
Jangan Lupa, Loris Karius Masih Milik Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Penampilan cemerlang Alisson Becker dan Adrian di bawa mistar gawang Liverpool membuat The Reds punya banyak opsi menurunkan penjaga gawang. Di atas kertas, Liverpool masih punya tiga kiper lagi yang sewaktu-waktu bisa dimainkan.

Tiga kiper tersebut adalah Andy Lonergan, Caoimhin Kelleher, dan Loris Karius. Nama terakhir masih berstatus pemain Liverool meski dipinjamkan ke Besiktas sejak Liverpool kalah di final Liga Champions 2017/2018.

Kontraknya di Liverpool berjalan hingga Juni 2021. Sedangkan masa pinjamannya di Beskitas baru berakhir pada musim panas tahun ini. Artinya, jika tidak diperpanjang, Karius akan kembali ke Stadion Anfield akhir musim ini.

Terkait itu, media di Turki, Fanatik, dikutip TeamTalk menyebut Loris Karius sudah berhasil memperbaiki penampilannya. Besiktas pun dilaporkan berhasrat memperpanjang masa pinjaman kiper 26 tahun asal Jerman tersebut.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp membuka kesempatan bagi tim mana pun yang bersedia menggunakan jasa Karius. Selama kontraknya masih berjalan di Liverpool, Karius nampaknya akan mencoba peruntungannya sebagai pemain pinjaman.

Menurut laman Transfermarkt, Karius memiliki klausul pelepasan sebesar 6,81 juta pound atau setara Rp124 miliar. Artinya, Besiktas perlu merogoh kocek sebesar itu jika hendak mengikat Karius dengan status permanen.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5443 seconds (0.1#10.140)