Dillian Whyte Ejek Deontay Wilder Juara WBC Pengecut Terbesar Dunia

loading...
Dillian Whyte Ejek Deontay Wilder Juara WBC Pengecut Terbesar Dunia
Dillian Whyte Ejek Deontay Wilder Juara WBC Pengecut Terbesar Dunia
A+ A-
LONDON - Dillian Whyte memanaskan duel ulang Deontay Wilder vs Tyson Fury dengan mengejek sang juara dunia tinju Kelas Berat WBC tersebut sebagai Pengecut Terbesar Dunia. Ejekan Pengecut Terbesar Dunia itu merupakan plesetan dari singkatan WBC di sabuk juara yang seharusnya World Boxing Council diganti World’s Biggest Coward.

Whyte kembali mengejek Deontay Wilder sebagai pemegang sabuk juara WBC pengecut terbesar karena selalu menghindarinya ketika ditantang bertarung di ring. Whyte mengunggah foto Wilder yang mendekap sabuk juara WBC dengan tagline di bawah foto berbunyi Darahku Hijau, Hatiku Emas di akun @dillianwhyte.

Dalam unggahannya itu, Whyte mencoretkan kata Coward atau Pengecut di foto tersebut. Whyte juga mencoret kata Emas di tagline diganti Kuning. Dia juga menuliskan pesan: ’’Selamat kepada @BronzeBomber yang dianugerahi sabuk spesial oleh @WBCBoxing sabuk Pengecut Terbesar Dunia WBC yang dikenal sebgai sabuk WBC karena menghindari saya sebagai penantang #1 resmi selama lebih dari 800 hari #coward #excuses #wbcbelt #800days.’’

Ejekan tersebut diunggah Whyte sebagai respons atas keptuusan Wilder yang berani face to face dengan Fury menjelang duel ulang tapi selalu menghindari dirinya. Wilder dan Fury bertemu untuk kali pertama menjelang duel ulang yang akan digelar di Las Vegas, Amerika Serikat pada 22 Februari mendatang. Baca juga: Tyson Fury vs Deontay Wilder: Aku Pukul KO Kamu di Ronde 2!

Whyte mengejek bahwa sabuk Wilder adalah singkatan dari "Pengecut Terbesar Dunia" dalam sebuah tweet, menambahkan bahwa juara yang tidak terkalahkan telah "berhasil menghindari saya sebagai penantang peringkat # 1 resminya selama lebih dari 800 hari".



Di sisi lain, Whyte menjadi juara WBC sementara dan penantang wajib untuk gelar Wilder setelah mengalahkan Oscar Rivas musim panas lalu. Status itu ditangguhkan tetapi kemudian dipulihkan sebelum Whyte mengalahkan Mariusz Wach bulan lalu. Baca juga: Dillian Whyte: Aku Menyaksikan Deontay Wilder KO!

Wilder, pada 2019, mengalahkan Dominic Breazeale dan Luis Ortiz. Dia telah bertarung dengan hasil imbang dalam pertarungan pertama pada 1 Desember 2018. Wilder dan Fury keduanya tetap tak terkalahkan tetapi akan mempertaruhkan segalanya di Las Vegas dalam pertarungan kedua dengan gelar WBC dipertaruhkan.
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top