Dillian Whyte: Aku Menyaksikan Deontay Wilder KO!

Senin, 13 Januari 2020 - 08:13 WIB
Dillian Whyte: Aku Menyaksikan Deontay Wilder KO!
Dillian Whyte: Aku Menyaksikan Deontay Wilder KO!
A A A
LONDON - Dillian Whyte membongkar cerita mengenai juara dunia Kelas Berat WBC Deontay Wilder yang pernah merasakan knockout saat bertarung di ring. Kejadian KO-nya Wilder itu bermula saat sang juara dunia Kelas Berat tak terkalahkan asal Amerika Serikat tersebut memulai karir pro.

Whyte melihat bagaimana Wilder menjadi sansak hidup Wladimir Klitschko dalam sparring partner di kamp pelatihan di Resor Stanglwirt, daerah pegunungan bersalju di Austria. Ketika itu, Klitschko yang menjadi juar dunia Kelas Berat menjalani pelatihan menjelang unifikasi.

Klitschko mengajak sejumlah petinju muda Kelas Berat potensial untuk menjadi lawan tanding di kamp. Nah, di antara petinju muda itu di antaranya adalah Whyte, Anthony Joshua dan Wilder.

Versi yang lebih muda dari 'The Bronze Bomber' ini berusaha menunjukkan kekuatannya terhadap Klitschko. Whyte mengungkapkan bagaimana dia menyaksikan sesi sparring yang tiba-tiba dan meledak-ledak. "Aku pernah melihatnya (Wilder) tersingkir,"kata Whyte. "Wladimir menjatuhkannya.’’

Whyte lantas menceritakan bagaimana Klitschko memberi pelajaran bertinju kepada Wilder muda. "Dia tahu apa yang terjadi. Dia mengangkat tangan. Wladimir mundur, mengubah gerakan kakinya, menyipitkan mata, memukul tubuh, hook kiri. Wilder mengangkat tangannya, dia pergi.’’

Ya, Wilder muda tak kuasa menahan kekuatan Klitschko yang saat itu sangat perkasa. Wilder memilih pergi. "Itu sebabnya mereka mungkin tidak ingin dia melawan Wlad, karena Wlad akan melawannya sebagai pro dan Wilder tidak pernah mengira itu sepanjang waktu."Kini, Wilder menjadi juara dunia Kelas Berat tak terkalahkan. Whytepun menunggu kesempatan bertarung dengan Wilder. Namun, mimpi Wilder berduel dengan Wilder tidak pernah kesampaian. Pasalnya, Wilder selalu menghindari dirinya. Whyte pun frustrasi dan menyebut Wilder juara dunia yang pengecut.Pada 22 Februari mendatang, Wilder akan menjalani duel ulang dengan Tyson Fury di Las Vegas. Jika Wilder kalah, maka kesempatan Whyte melawan Wilder akan sirna. Karena dia berharap bisa merampas sabuk juara Wilder.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6790 seconds (0.1#10.140)