Cerita Tontowi Ahmad ke Istora Dikawal Voorijder

Selasa, 14 Januari 2020 - 21:37 WIB
Cerita Tontowi Ahmad ke Istora Dikawal Voorijder
Cerita Tontowi Ahmad ke Istora Dikawal Voorijder
A A A
JAKARTA - Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu mencetak debut manis ketika tampil di babak kualifikasi Daihatsu Indonesia Masters 2020. Di balik itu, ada cerita unik yang dialami Owi sebelum bertanding.

Owi, sapaan akrab Tontowi, mendapat kepastian bertanding hanya beberapa jam sebelum jadwal pertandingan di babak kualifikasi diumumkan. Sebab, keputusan memainkan Owi/Apriyani ternyata diambil secara dadakan.

Mereka mendapat kesempatan tampil setelah ganda campuran Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Tan Wei Han, menyatakan mundur dari turnamen. Pada saat itu, Owi dan Apriyani sedang berlatih terpisah.

Seperti diberitakan media di Tanah Air, Owi langsung meluncur ke Istora begitu tahu dia harus bertanding di babak kualifikasi. Celakanya, mobil yang ditumpangi peraih medali emas Olimpiade 2016 itu sempat terjebak macet.

Beruntung saudaranya yang bernama Agus berhasil mencarikan voorijder. Owi pun sukses menjangkau Istora dan mengalahkan pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, ketika berpasangan dengan Apriyani.

"Kami kan tampilnya juga last minute, jadi tadi masih menyesuaikan, agak masih canggung." kata Owi usai laga.

Di babak utama, Owi/Apriyani akan menghadapi pasangan unggulan ketujuh asal Korea, Seo Seung Jae/Chae Yujung, Rabu (15/1/2020). (Baca juga: Baru Dipasangkan, Owi/Apriyani Merasa Masih Canggung )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5081 seconds (0.1#10.140)