Shesar Rhustavito Pembunuh Raksasa India

Rabu, 15 Januari 2020 - 16:02 WIB
Shesar Rhustavito Pembunuh Raksasa India
Shesar Rhustavito Pembunuh Raksasa India
A A A
JAKARTA - Shesar Hiren Rhustavito menghentikan langkah Kidambi Srikanth di babak pertama turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2020 lewat kemenangan 18-21, 21-12, 21-14. Ini menjadi sinyal positif bagi tunggal putra Indonesia lain yang akan menghadapi pebulu tangkis India hari ini.

Tampil di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020) Shesar lebih dulu tertinggal di game pertama. Dia mencoba bangkit di game kedua dan mengurangi kesalahan sendiri yang banyak ia lakukan di game pertama. Pada game penentuan, Shesar kian melesat hingga 16-9, serangan demi serangan terus ia lancarkan ke area pertahanan Kidambi.

Terlalu jauh menyusul, Kidambi terpaksa merelakan tiket babak kedua jatuh ke tangan Shesar. "Saya bersyukur bisa mengeluarkan permainan saya. Di awal permainan saya start-nya lambat, jadi saya terbawa permainan lawan. Bola kemana-mana jadi susah sendiri. Di game kedua dan ketiga saya bisa keluar dari tekanan, saya bisa kontrol dan bisa ambil banyak poin," ujar Shesar usai pertandingan.

"Tadi kami memang sering adu netting, karena kami sama-sama pemain menyerang. Kalau nggak main netting, nggak dapat serangan. Mau nggak mau adu netting dan adu pintar," sebut Shesar.

Di babak kedua, Shesar masih harus menunggu lawan. Dia akan menghadapi dengan Viktor Axelsen (Denmark) atau Lin Dan (China). Shesar mengatakan jika bisa memilih, ia ingin bertemu dengan Lin Dan karena ia sudah pernah bertemu sebelumnya dengan Lin Dan.

Sementara itu, tiga tunggal putra Indonesia hari ini juga akan bertemu dengan wakil India. Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan Kashyap Parupalli, sedangkan Jonatan Christie akan bertemu Prannoy H.S dan Tommy Sugiarto ditunggu Sameer Verma.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5465 seconds (0.1#10.140)