Ashleigh Barty Ukir Sejarah, Elena Rybakina Sabet Trofi WTA Kedua

Sabtu, 18 Januari 2020 - 17:28 WIB
Ashleigh Barty Ukir Sejarah, Elena Rybakina Sabet Trofi WTA Kedua
Ashleigh Barty Ukir Sejarah, Elena Rybakina Sabet Trofi WTA Kedua
A A A
ADELAIDE - Petenis No.1 Dunia Ashleigh Barty menuliskan sejarah di Turnamen Adelaide International. Barty menjadi petenis putri Australia pertama yang mengangkat trofi juara di kandang sendiri setelah menuai kemenangan 6-2, 7-5 atas Dayana Yastremska di final dalam satu jam dan 26 menit.

Dalam dua turnamen di Australia sebelumnya, Barty dua kali menjadi runner-up di Sydney, kalah dari Angelique Kerber pada 2018 dan Petra Kvitova di tahun 2019. Juara French Open itu merupakan orang Australia pertama yang memenangkan gelar di kandang sejak Jarmila Wolfe menjadi juara Hobart pada 2011.

Barty juga merupakan petenis tuan rumah pertama yang meraih gelar dari trofi Premier atau yang setara sejak Alicia Molik memenangkan Sydney pada 2005. Kemenangan itu menjadi bekal Barty untuk menghadapi Grand Slam Australian Open 2020.

Di turnamen Hobart International, petenis Kazakhstan, Elena Rybakina menjadi kampiun setelah menaklukkan Zhang Shuai dari China dengan skor 7-6 (7), 6-3. Rybakina mengklaim trofi WTA kedua dalam kariernya di Hobart International. Gelar itu menjadi modal bagi Rybakina untuk meraih prestasi lebih tinggi di Australian Open.

"Luar biasa, tentu saja," kata Rybakina kepada pers, setelah kemenangannya. "Saya sangat senang dengan kemenangan saya hari ini, karena minggu lalu, saya memiliki peluang, dan saya kalah di final. Jadi minggu ini, hari ini saya benar-benar termotivasi, dan saya sangat senang dengan hasil ini.''
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4886 seconds (0.1#10.140)