Didepak Tyson Fury, Ben Davison Latih Billy Saunders Kalahkan Canelo

Minggu, 19 Januari 2020 - 10:33 WIB
Didepak Tyson Fury, Ben Davison Latih Billy Saunders Kalahkan Canelo
Didepak Tyson Fury, Ben Davison Latih Billy Saunders Kalahkan Canelo
A A A
LAS VEGAS - Juara Kelas Menengah Super WBO Billy Joe Saunders bereuni dengan Ben Davison, pelatih yang didepak Tyson Fury. Kehadiran Davison untuk mematangkan persiapan Saunders sembari menunggu tantangan dari Saul Canelo Alvarez.

"Aku sudah kenal Billy Joe sebentar. Saya bahkan membantunya menyusun rencana permainan untuk pertarungan yang belum saya lakukan. Kami kembali bersama, "kata Davison kepada BoxingScene.com.

Davison menilai Saunders membutuhkan pertarungan besar melawan petinju seperti Canelo agar karirnya makin dikenal. Dia berharap skenario pertarungan dengan Canelo bisa terealisasi tahun ini.

’’Billy Joe tidak pernah diberi kesempatan untuk menghadapi petarung papan atas. Ia membutuhkan faktor motivasi dan rasa takut untuk dapat berkarir. Dia perlu diberi kesempatan untuk menguji dirinya sendiri melawan yang terbaik,’’ujarnya.

Situasi yang sama pernah dirasakan Davison saat masih melatih Fury yang sempat mengalami masa kelam. Saat itu, Fury tidak mendapatkan lawan dengan nama besar seusai bentrok dengan juara dunia Kelas Berat WBC Deontay Wilder.

’’Saya telah melaluinya dengan Fury dalam pertarungan terakhirnya (dengan Otto Wallin). Dia membutuhkan faktor ketakutan itu juga. Tapi setiap kali Billy Joe menjalani tes, dia selalu berhasil,’’ujarnya.

Davison juga menolak mengomentari perpisahannya baru-baru ini dengan Fury. Ptinju Kelas Berat yang tak terkalahkan itu mendepaknya. Fury kemudian menyewa SugarHill Steward dalam persiapan untuk pertandingan ulang melawan Deontay Wilder.

Davison mengatakan dia berharap Fury meraih hasil yang terbaik dan mereka tetap masih berteman. Dia menekankan bahwa dia ingin menjaga hubungan itu tetap terhormat.

"Saya sibuk sendiri, dan Billy Joe Saunders adalah fokus saya," kata Davison. "Dia telah menjadi juara selama lima tahun. Itu sesuatu. Dia pasti mendapat kesempatan untuk menguji dirinya sendiri. Adalah tugas saya untuk menyusun rencana permainan untuk mengalahkan Canelo. Kami berencana untuk mempertahankan rekornya di 100 persen."
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3969 seconds (0.1#10.140)