Timnas Prancis Menunggu Polesan Zidane

Kamis, 23 Januari 2020 - 22:07 WIB
Timnas Prancis Menunggu Polesan Zidane
Timnas Prancis Menunggu Polesan Zidane
A A A
PARIS - Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) menginginkan pelatih Real Madrid saat ini, Zinedine Zidane, menjadi suksesor Didier Deschamps di timnas Prancis. Kemungkinan Zidane akan membawa Les Bleus setelah Piala Dunia 2022 di Qatar karena masa depan Deschamps setelah itu tidak pasti.

Presiden FFF Noel Le Graet mengungkapkan ketertarikannya untuk menjadikan Zidane sebaga pelatih kepala timnas Prancis. "Pada saat Didier memutuskan untuk pergi atau kontraknya tidak diperpanjang, jika Zidane tersedia pada saat itu, dialah orang yang mengambil alih pekerjaan itu," kata Le Graet kepada Canal+.

Sebelumnya, Zidane telah dikaitkan dengan jabatan pelatih timnas Les Bleus, namun dia kembali ke Santiago Bernabeu tahun lalu. Sedangkan Deschamps, yang bertanggung jawab atas tim nasional sejak 2012, bulan lalu menandatangani perpanjangan kontrak untuk tetap dalam perannya hingga Piala Dunia 2022.

Deschamps telah memperjuangkan mantan rekan setimnya, Zidane, sebagai pelatih masa depan Les Bleus, dan ketua Le Graet menyambut baik ide tersebut. Peluang Zidane menangani Kylian Mbappe dkk bisa datang setelah 2022.

"Ada Qatar," kata Le Graet. "Didier akan ada di sana dan kemudian, mungkin sesudahnya Zidane, tapi saya belum tahu."

Deschamps dan Zidane memenangkan Piala Dunia 1998 bersama sebagai pemain, sebelum mantan pelatih Juventus memimpin negaranya meraih sukses menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia.

Zidane memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut dalam tugas pertamanya sebagai pelatih Madrid, kemudian kembali ketika raksasa La Liga berjuang tahun lalu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.0994 seconds (0.1#10.140)