Sensasi Coco Gauff Singkirkan Juara bertahan Osaka

Jum'at, 24 Januari 2020 - 17:37 WIB
Sensasi Coco Gauff Singkirkan Juara bertahan Osaka
Sensasi Coco Gauff Singkirkan Juara bertahan Osaka
A A A
MELBOURNE - Juara bertahan Naomi Osaka tersingkir dari Australia Terbuka 2020, Jumat (24/1/2020). Osaka dikalahkan petenis remaja sensasional Amerika Serikat Coco Gauff 6-3, 6-4 pada babak ketiga di Rod Laver Arena, Melbourne.

Osaka merupakan mantan pemenang Australia Terbuka ketiga yang terlempar dari turnamen musim ini setelah Serena Williams dan Caroline Wozniacki, yang memenangkan gelar pada 2017 dan 2018. Kedua bintang tenis wanita itu kalah dalam pertandingan masing-masing di Melbourne Park pada hari sebelumnya.

Gauff yang dikalahkan Osaka dengan mudah 6-3, 6-0 dalam tempo 65 menit di AS Terbuka tahun lalu, berhasil membalas dendam. Remaja berusia 15 tahun itu kini menyaksikan Osaka -unggulan ketiga- melakukan 30 unforced error untuk melangkah ke babak keempat.

Gauff, yang juga lolos ke putaran keempat di Wimbledon tahun lalu, menjadi pemain pertama yang mencapai dua Grand Slam hingga pekan kedua saat berusia 15 tahun sejak Martina Hingis, yang mencapai putaran keempat dan semifinal AS Terbuka, perempat final Australia Terbuka, dan putaran keempat Wimbledon pada 1995-1996 sebelum ulang tahunnya yang ke-16.

"Dua tahun lalu saya kalah di babak pertama di junior dan sekarang saya di sini. Ini gila!" kata Gauff yang terpana dengan prestasinya seperti dilansir Guardian. "Ini gila. Saya hanya mengatakan pada diri sendiri dan terus berjuang karena Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi di lapangan ini. Saya di Rod Laver Arena, saya tidak percaya ini. "

Petenis Amerika itu merupakan pemain termuda yang mengalahkan lawan peringkat lima besar sejak Jennifer Capriati mengalahkan Gabriela Sabatini di AS Terbuka 1991.

Meskipun ini adalah hari yang spektakuler bagi Gauff, ini adalah hari yang sangat mengecewakan bagi Osaka, yang telah berjuang dengan sangat gemilang untuk memenangkan gelar grand slam keduanya di sini 12 bulan yang lalu tetapi menyerah dengan mudah dan sekarang bisa keluar dari 10 besar.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4050 seconds (0.1#10.140)