Frustrasi, Banting Raket, Saat Naomi Osaka Disingkirkan Petenis 18 Tahun di AS Terbuka 2021

Sabtu, 04 September 2021 - 11:01 WIB
loading...
Frustrasi, Banting Raket, Saat Naomi Osaka Disingkirkan Petenis 18 Tahun di AS Terbuka 2021
Juara bertahan Naomi Osaka disingkirkan Leylah Fernandez/Foto/Twitter/usopen
A A A
NEW YORK - Kejutan terjadi di AS Terbuka 2021. Juara bertahan Naomi Osaka disingkirkan petenis Kanada berusia 18 tahun, Leylah Fernandez, 7-5, 6-7, dan 4-6 pada babak ketiga.

Kekalahan ini jelas mengecewakan bagi Osaka yang mengalami masa-masa sulit pada tahun ini. Terkenal dengan ketenangannya di dalam lapangan, hal itu tidak terlihat saat Osaka menantang Fernandez di Arthur Ashe Stadium, Sabtu (4/9/2021) pagi WIB.



Pada laga tersebut, Osaka sendiri sejatinya menunjukkan performa apik serta kepercayaan diri tinggi di set pertama. Ia pun memenangi set pembuka itu dengan skor 7-5. Tetapi, semuanya menjadi kacau saat laga memasuki akhir set kedua dan pertandingan berlanjut ke tie break.

Ketika momen ini berlangsung, Osaka melakukan serangkaian kesalahan sendiri. Bahkan, ketika tertinggal 0-3, ia mengeluarkan jeritan yang menakutkan. Lalu ketika kedudukan menjadi 0-4, Osaka melemparkan raketnya dengan rasa frustrasi.



Belum sampai di situ, ketika tertinggal 0-5, ia membanting raketnya kembali dan terlihat benar-benar frustrasi. Rasa kecewa Osaka kemudian berimbas pada hasil akhir tie break set kedua dengan skor 2-7. Laga pun berlanjut ke set ketiga.

Pada set terakhir, Osaka pun lagi-lagi gagal menguasai pertandingan. Petenis berusia 23 tahun itu harus menerima kekalahan dan angkat kaki lebih cepat dari turnamen bertitel Grand Slam tersebut. Setelah laga usai, Osaka pun dengan bergegas meninggalkan lapangan untuk menutupi kekecewaannya.

Kekalahan hingga rasa frustrasi yang ditunjukkan Osaka benar-benar mengejutkan. Sebab jika menilik beberapa tahun ke belakang, Osaka adalah sosok yang tenang ketika berada di dalam lapangan.

Bahkan banyak para penonton yang menunjukkan ketidaksenangannya kepada Osaka karena perilakunya kali ini. Banyak penonton yang beralih mendukung Fernandez untuk memenangkan pertandingan.

Sementara itu, Fernandez sendiri mengaku tidak terlalu fokus pada kondisi Osaka yang terlihat frustrasi. Ia mengatakan hanya berkonsentrasi pada permainannya sendiri untuk memenangkan pertandingan.

“Sejujurnya, saya tidak fokus pada Naomi, saya hanya fokus pada diri saya sendiri dan apa yang harus saya lakukan,” ucap Fernandez seusai laga, dikutip dari ESPN, Sabtu (4/9/2021).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2765 seconds (0.1#10.140)