Belum Kehilangan Set, Nadal Hentikan Langkah Busta di Babak Ketiga

Sabtu, 25 Januari 2020 - 15:52 WIB
Belum Kehilangan Set, Nadal Hentikan Langkah Busta di Babak Ketiga
Belum Kehilangan Set, Nadal Hentikan Langkah Busta di Babak Ketiga
A A A
MELBOURNE - Perjalanan Rafael Nadal di Grand Slam Australia Terbuka 2020 belum menemui hambatan yang berarti. Pada babak ketiga melawan Carreno Busta di Rod Laver Arena, Sabtu (25/1), petenis kidal asal Spanyol itu menang tiga set langsung 6-1, 6-2, dan 6-4.

Pada pertandingan ini Nadal memenangkan 87% poin servis pertama, 78% poin servis kedua dan tidak menghadapi break poin melawan Busta. Berkat kemenangan ini petenis nomor satu dunia belum kehilangan set dalam tiga pertandingan terakhirnya.

"Ini adalah pertandingan terbaik saya di turnamen tanpa keraguan. Saya sangat senang berada di babak keempat," jelas Nadal pasca pertandingan dikutip dari laman resmi ATP.

"Hari ini saya bermain sangat baik dengan servis saya dan mulai memukul beberapa forehand yang bagus di garis depan, yang merupakan pukulan andalan saya," tambahnya.

Nadal berhasil mempertajam rekor tak terkalahkan melawan Busta menjadi 5-0. Selain itu, dia juga meraih kemenangan beruntun dalam 18 pertandingan melawan sesama petenis Spanyol.

Di babak keempat, Nadal tinggal menunggu pemenang antara Nick Kyrgios versus Karen Khachanov. Jika Nadal berhasil mencapai semifinal di turnamen Grand Slam pertama tahun ini, maka ia dapat memertahankan statusnya sebagai petenis terbaik dunia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7987 seconds (0.1#10.140)
pixels