Ronaldo Manusia Pertama dengan 200 Juta Pengikut di Instagram

Kamis, 30 Januari 2020 - 20:05 WIB
Ronaldo Manusia Pertama dengan 200 Juta Pengikut di Instagram
Ronaldo Manusia Pertama dengan 200 Juta Pengikut di Instagram
A A A
TURIN - Cristiano Ronaldo tak berhenti memecahkan rekor pribadi. Pesepak bola asal Portugal itu menjadi manusia pertama yang punya 200 juta pengikut di Instagram.

Lewat akun pribadinya @cristiano, Ronaldo mengumumkan kabar itu seraya mengunggah video berdurasi singkat. Video tersebut menggambarkan periode tertentu dalam hidup Ronaldo, misalnya ketika ia bergabung dengan Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Postingan ke-2.754 dari megabintang Juventus itu ditonton 13 juta kali dalam waktu kurang dari 24 jam, serta mendapat 68 ribu komentar. Tak lupa Ronaldo mengucap syukur atas rekor di luar lapangan tersebut.

"Wow, 200 juta !!! Terima kasih untuk Anda semua yang telah berbagi perjalanan ini dengan saya setiap hari," tulis Ronaldo.

Jumlah pengikut -atau followers- Ronaldo jauh melampaui figur terkenal lain seperti Ariana Grande, Dwayne Johnson, Selena Gomez dan Beyonce. Begitu pun dengan pesepak bola lain seperti rivalnya, Lionel Messi dan pemain termahal dunia, Neymar Jr.

Meski menjadi manusia dengan jumlah pengikut terbanyak di Instagram, Ronaldo masih menjadi yang kedua dalam daftar jumlah akun ber-followers terbanyak pada platform media sosial itu. Tuan rumah Instagram masih menjadi akun dengan jumlah followers terbanyak.

Followers Terbanyak di Instagram
Pemilik AkunNama AkunJumlah Pengikut
Instagram
@Instagram
330 juta followers
Cristiano Ronaldo
@cristiano
200 juta followers
Ariana Grande
@arianagrande
172 juta followers
Dwayne Johnson
@therock
169 juta followers
Selena Gomez
@selenagomez
166 juta followers
Kylie Jenner
@kyliejenner
158 juta followers
Kim Kardashian
@kimkardashian
157 juta followers
Lionel Messi
@leomessi141 juta followers
Beyonce
@beyonce
138 juta followers
Neymar
@neymarjr
131 juta followers

Punya banyak followers membuat Ronaldo bukan cuma beken di media sosial. Penyerang tim nasional Portugal itu juga mendapat keuntungan finansial dari banyaknya pengikut di Instagram.

Akhir tahun lalu, laman Hopper HQ dan Highsnobiety melaporkan bahwa Ronaldo memperoleh Rp19,7 miliar setiap kali memposting sesuatu di Instagram. Bahkan, untuk mengiklankan produk komersial, Ronaldo bisa mengantongi Rp28 miliar untuk satu kali posting.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7910 seconds (0.1#10.140)