Penutupan Bursa: Barcelona Borong Dua Pemain

Sabtu, 01 Februari 2020 - 08:15 WIB
Penutupan Bursa: Barcelona Borong Dua Pemain
Penutupan Bursa: Barcelona Borong Dua Pemain
A A A
BARCELONA - Barcelona mendatangkan pemain tengah asal Brasil Matheus Fernandes dan pemain depan Portugal Francisco Trincao jelang batas waktu penutupan bursa transfer musim dingin, Jumat (31/1/2020) malam waktu lokal. Tapi kedua pemain tersebut harus menunggu kesempatan pada musim 2020/2021 untuk bersinar di Camp Nou.

Fernandes akan bergabung dengan pasukan Quique Setien dari Palmeiras pada Juli setelah paket senilai 10 juta euro disetujui untuk pemain berusia 21 tahun, yang telah bermain untuk timnas U-20 Brasil. "Sepakat dengan Palmeiras untuk transfer Matheus Fernandes. dia akan bergabung dengan klub pada Juli 2020," demikian pernyataan Barcelona dalam akun Twitter-nya.

Beberapa jam kemudian diumumkan bahwa Matheus akan bergabung dengan Valladolid dengan status pinjaman hingga akhir musim. Fernandes menandatangani kontrak lima tahun dan klausul pembeliannya ditetapkan 300 juta euro (Rp4,5 triliun),

Di hari yang sama, Barcelona juga resmi mendapatkan pemain muda asal SC Braga Francisco Trincao yang akan bergabung dengan klub pada 1 Juli 2020. Biaya transfer senilai 31 juta euro (Rp471 miliar) dan pemain akan menandatangani kontrak dengan klub untuk lima musim ke depan atau sampai akhir kampanye 2014/2025 dengan klausul pembelian 500 juta euro (Rp7,6 triliun).
Di bursa transfer januari ini, Klub Catalan tersebut telah melepas beberapa pemain termasuk Carles Perez, Carles Alena, dan Jean-Clair Todibo. (Baca Juga: Barcelona Beri Harapan Palsu, Cedric Bakambu Melucu di Media Sosial).

Barca bukan satu-satunya klub Spanyol yang sibuk di pasar, dengan Celta Vigo mengontrak striker Fyodor Smolov dengan status pinjaman dari Lokomotiv Moscow hingga akhir musim.

Atletico Madrid menandatangani ulang pemain sayap Belgia Yannick Carrasco, hampir dua tahun setelah dia pergi untuk bergabung dengan klub Cina Dalian Yifang. Pemain 26 tahun bergabung sampai akhir musim dengan status pinjaman.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6655 seconds (0.1#10.140)