Ribuan Orang Berkabung untuk Kobe Bryant saat Lakers Jamu Blazers

Sabtu, 01 Februari 2020 - 11:28 WIB
Ribuan Orang Berkabung untuk Kobe Bryant saat Lakers Jamu Blazers
Ribuan Orang Berkabung untuk Kobe Bryant saat Lakers Jamu Blazers
A A A
LOS ANGELES - Puluhan ribu fans Kobe Bryant membanjiri lapangan di sekitar Staples Center, Los Angeles, Jumat (31/1/2020) malam pukul 22.30 waktu lokal atau Sabtu (1/2/2020) pagi WIB, saat LA Lakers menjamu Portland Trail Blazers. Itu merupakan laga pertama Lakers sejak kematian Bryant dalam kecelakaan helikopter awal pekan lalu.

Fans yang mengenakan kaus Bryant Los Angeles Lakers meletakkan bunga, menulis pesan di dinding putih yang didirikan sementara dan berbagi cerita tentang pebasket yang meinggal dunia di usia 41 tahun tersebut, yang tewas bersama putrinya yang berusia 13 tahun Gianna dan tujuh orang lainnya pada hari Minggu (26/1/2020) waktu setempat atau Senin (27/1) dini hari WIB di perbukitan Calabasas, California.
Ribuan Orang Berkabung untuk Kobe Bryant saat Lakers Jamu Blazers

“Kobe Bryant sangat berarti bagi saya. Saya sudah menyaksikan aksinya selama 20 tahun sejak dia datang ke liga dan saya hanya mencintainya,” kata penggemar Lakers Karina Mendoza. "Saya ingin berterima kasih padanya untuk semua yang telah dia lakukan untuk kita di sini di LA."

“Ini hari yang sedih dan indah. Anda dapat melihat semua orang di sini dan semua penggemar Lakers. Kita seperti keluarga. Kami cinta kamu Kobe, cinta kamu Gigi dan semua keluarga."

Di dalam arena, di penghormatan terjadi sepanjang pertandingan, kaus Kobe dan Gianna ditempatkan di dua kursi tepi lapangan tempat pasangan itu duduk di pertandingan Lakers terakhir mereka.
Ribuan Orang Berkabung untuk Kobe Bryant saat Lakers Jamu Blazers

"Saya terkejut melihat seberapa besar pengaruhnya terhadap saya begitu saya tiba di sini dan melihat peringatan ini," kata fans Lakers Jim Bendat yang berusia 71 tahun.

“Anak-anak saya tumbuh bersama Kobe dan Kobe sangat berarti bagi ketiga anak saya. Jadi saya mengalami semua itu bersama anak-anak saya. Ini hampir seperti kehilangan anak dengan cara tertentu."

Penduduk asli Los Angeles Andres Valle mengatakan orang-orang mendapatkan inspirasi dari Bryant yang terkenal, yang bermain 20 musim dengan Lakers, 18 kali sebagai All-Stars, dan memenangkan lima kejuaraan NBA.

"Dia adalah inspirasi bagi jutaan orang, bukan hanya penggemar Lakers, tetapi orang-orang di seluruh dunia," kata Valle.

"Kobe adalah simbol kerja keras, pengabdian, menempatkan semua milikmu ke dalam hasratmu, keahlianmu, dan jadi kupikir banyak dari kita yang bisa terhubung dengannya dalam hal itu. Sangat indah untuk dilihat dan saya pikir inspirasi akan hidup selamanya."
Ribuan Orang Berkabung untuk Kobe Bryant saat Lakers Jamu Blazers

Bryant dan delapan orang lainnya meninggal dunia ketika helikopter yang mereka tumpangi unutk membawa ke turnamen bola basket putri jatuh dalam cuaca berkabut di lereng bukit di barat laut Los Angeles. Peristiwa itu membuat para penggemar berkabung dan mengirimkan gelombang kejut ke seluruh dunia olahraga.

Setelah kematian Bryant, National Basketball Association (NBA) membatalkan pertandingan Derby Los Angeles di Staples Center pada hari Selasa antara Lakers dan Los Angles Clippers, dengan alasan memberi waktu kepada tim untuk berkabung.
Ribuan Orang Berkabung untuk Kobe Bryant saat Lakers Jamu Blazers

Pelatih Lakers Frank Vogel minggu ini mengatakan tragedi itu membawa Lakers, yang memimpin Wilayah Barat, akan lebih terjalin erat, dan dia memuji pemimpin tim LeBron James dan Anthony Davis dengan membantu para pemain mengelola emosi mereka.

"Saya bersedih dan terpukul, saudaraku!!" tulis James yang terlihat menangis di Bandara Internasional Los Angeles pada hari kematian Bryant, di Instagram pada hari Senin. "Saya berjanji padamu, saya akan melanjutkan peninggalanmu!"

Sebelumnya pada hari Jumat James memposting foto tato baru yang menggambarkan seekor ular dan kata-kata "Mamba 4 Life," referensi ke nama panggilan Bryant, Black Mamba.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3728 seconds (0.1#10.140)