Virus Corona Tunda China Masters, Pemain Kehilangan Poin Olimpiade

Minggu, 02 Februari 2020 - 06:48 WIB
Virus Corona Tunda China Masters, Pemain Kehilangan Poin Olimpiade
Virus Corona Tunda China Masters, Pemain Kehilangan Poin Olimpiade
A A A
BEIJING - Mengganasnya wabah Virus Corona akhirnya memaksa Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dan Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA) resmi menunda Lingshui China Masters 2020. BWF dan CBA telah mempertimbangkan semua risiko kesehatan, keselamatan, dan logistik yang diperlukan dan kedua belah pihak yakin masuk akal untuk menunda turnamen saat ini.

Sebelum resmi ditunda, banyak pemain manca Negara yang mengundurkan diri dari turnamen yang masuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 tersebut. Tanggal penggantian yang tepat belum ditetapkan tetapi opsi alternatif sedang dibahas dengan slot waktu baru untuk Mei yang ditetapkan sebagai suatu kemungkinan. Awalnya, turnamen ini akan diadakan mulai 25 Februari hingga 1 Maret 2020.

BWF dan CBA melakukan dialog dengan tuan rumah turnamen serta Asosiasi Anggota dan pemain untuk menyesuaikan rencana perjalanan dan merevisi perencanaan turnamen. Dengan kemungkinan tanggal baru untuk Mei atau nanti, poin peringkat dari acara ini sekarang tidak lagi berkontribusi pada kualifikasi Olimpiade karena akan berada di luar kualifikasi.

BWF terus memantau semua pembaruan resmi pada coronavirus dan menyadari bahwa Tur Dunia BWF HSBC dan turnamen yang disetujui BWF lainnya mungkin terpengaruh, tetapi saat ini tidak ada rencana atau keputusan konkret untuk mengubah status acara lainnya.

BWF juga dapat mengkonfirmasi bahwa Badminton Asia sedang meninjau acara unggulannya, Kejuaraan Badminton Asia 2020 yang akan diadakan di Wuhan, hCina, dan BWF akan mendukung Badminton Asia dan CBA dalam proses ini. Namun, masih terlalu dini untuk membuat kesimpulan akhir terkait peristiwa ini.

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2020 juga masuk dalam kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 dan merupakan salah satu peluang terakhir bagi para atlet untuk lolos ke Olimpiade. BWF akan terus memperbarui seluruh komunitas bulutangkis pada setiap pengumuman lebih lanjut terkait wabah coronavirus.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7051 seconds (0.1#10.140)