Sebulan Lebih Sterling Puasa Gol

Minggu, 02 Februari 2020 - 17:03 WIB
Sebulan Lebih Sterling...
Sebulan Lebih Sterling Puasa Gol
A A A
MANCHESTER - Pep Guardiola merasa tidak khawatir dengan penurunan performa Raheem Sterling jelang laga big match saat Manchester City bertamu ke markas Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (2/2/2020) malam WIB. Menurutnya, dia masih mampu memberikan penampilan terbaiknya untuk The Citizens.

Sterling diketahui belum kunjung mencetak gol dalam tujuh pertandingan tahun ini sejak ia membobol gawang Wolves pada 27 Desember lalu. Meskipun demikian, Guardiola tampaknya tidak peduli dengan statistik tersebut.

"Raheem bertahan dengan sangat baik melawan Aaron Wan-Bissaka di pertandingan terakhir dan dia memiliki peluang paling jelas bahwa tidak ada pemain lain yang bisa menciptakan untuk dirinya sendiri dan sayangnya dia tidak bisa mencetak gol," kata Guardiola dikutip dari LiveScore.

"Tapi Raheem ada di sana dan saya sangat senang dengan penampilannya melawan United. Sebulan yang lalu, orang-orang membicarakan statistiknya, gol, assist, tetapi saya selalu mengatakan bahwa saya tidak hanya menilai Raheem pada poin-poin itu. Itu penting, tetapi bukan satu-satunya," tambah Guardiola.

Sejauh ini Sterling telah membukukan 20 gol dari 34 penampilannya di semua kompetisi musim ini. Dan, Guardiola mengecilkan setiap saran bahwa pemain sayap asal Inggris itu perlu istirahat untuk menjaga kebugarannya.

"Apakah dia perlu istirahat? Kurasa tidak. Raheem adalah pemain yang pulih dengan cepat dari siapa pun yang pernah saya lihat sebelumnya. Dia luar biasa dan bisa bermain setiap dua hari. Semakin dia bermain semakin bagus, tetapi semua pemain merasa seperti itu," pungkas Guardiola.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0664 seconds (0.1#10.140)