Pesan Menyentuh Novak Djokovic Mengenang Kobe Bryant Bikin Haru

Minggu, 02 Februari 2020 - 22:38 WIB
Pesan Menyentuh Novak Djokovic Mengenang Kobe Bryant Bikin Haru
Pesan Menyentuh Novak Djokovic Mengenang Kobe Bryant Bikin Haru
A A A
Ada momen haru saat Novak Djokovic memberi pesan menyentuh mengenang Kobe Bryant saat prosesi penyerahan trofi juara Grand Slam Australia Terbuka 2020. Dalam pidatonya di lapangan, Djokovic mengungkapkan pesan yang membuat 31.020 penonton yang memadai Rod Laver Arena larut dalam keharuan. Baca juga: Sabet Gelar Kedelapan Australia Terbuka, Djokovic Kembali No.1 Dunia

Saat mengenang meninggalnya legenda NBA, Kobe Bryant, dalam kecelakaan helikopter, Djokovic berkaca-kaca. Sebagai penghormatan terakhir, Djokovic mengenakan jaket bertulisan KB 8 24. KB merupakan inisial Kobe Bryant. Angka 8 dan 24 merupakan nomor punggung Kobe Bryant semasa memperkuat klub NBA, Los Angeles Lakers. Baca juga: Kobe Bryant Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

’’Jelas satu orang yang saya anggap dekat dalam hidup saya dan seorang mentor bagi saya, Kobe Bryant, meninggal bersama putrinya. Saya hanya ingin mengatakan bahwa ini adalah pengingat bagi kita semua bahwa kita harus tetap bersatu lebih dari sebelumnya,''tuturnya.

Kobe Bryant, seorang superstar bola basket NBA, meninggal bersama dengan delapan penumpang lainnya dalam kecelakaan helikopter di California pada 26 Januari. Pada tanggal 25 Januari, Djokovic berbicara kepada ESPN tentang dampak yang Kobe Bryant miliki dalam hidupnya. Mantan bintang NBA itu memberi tahu juara Grand Slam 17 kali itu melalui beberapa momen terberatnya dalam beberapa tahun terakhir.

’’Bersama keluarga kita, tetap dekat dengan orang-orang yang mencintaimu, yang peduli padamu. Tentu saja kami adalah bagian dari olahraga profesional, kami bersaing dan kami mencoba yang terbaik tetapi jelas ada hal-hal yang lebih penting dalam hidup dan penting untuk sadar dan rendah hati tentang hal-hal yang terjadi di sekitar Anda,"paparnya.


Selain mengenang Kobe Bryant, dia juga menyinggung bantuan untuk kebakaran mengerikan di Australia."Ada beberapa hal yang menghancurkan di awal tahun 2020 dengan kebakaran besar di Australia, konflik di beberapa bagian dunia, orang-orang sekarat setiap hari," kata Djokovic.

Djokovic, yang selama Piala ATP mentweet bahwa ia akan menyumbangkan USD25.000 untuk membantu meredakan kebakaran hutan, juga merupakan salah satu pemain yang berpartisipasi dalam Rally for Relief yang diadakan di Rod Laver Arena sebelum dimulainya Australia Terbuka. Acara itu mengumpulkan hampir AUD5 juta yang disumbangkan ke pihak terkait..
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5092 seconds (0.1#10.140)