Hasil Piala Fed: Naomi Osaka Tumbang, Spanyol Ungguli Jepang

Sabtu, 08 Februari 2020 - 08:15 WIB
Hasil Piala Fed: Naomi Osaka Tumbang, Spanyol Ungguli Jepang
Hasil Piala Fed: Naomi Osaka Tumbang, Spanyol Ungguli Jepang
A A A
CARTAGENA - Tim Piala Fed Spanyol mengguncang Jepang dengan unggul 2-0 di hari pertama babak kualifikasi. Adalah Sara Sorribes Tormo yang menggedor Jepang setelah membungkam mantan petenis No.1 Dunia, Naomi Osaka dengan kemenangan 6-0, 6-3 hanya dalam satu jam dan 17 menit di Cartagena, Spanyol.

Angka pertama yang dipersembahkan Sorribes Tormo di luar dugaan mengingat peringkatnya jauh No.78 dunia. Penampilan lua biasa Sorribes Tormo memotivasi Carla Suarez Navarro untuk membuat Spanyol unggul 2-0.

Suarez Navarro yang tahun ini akan gantung raket bermain prima saat melibas tunggal kedua Jepang, Misaki Doi dengan skor 6-3, 6-4. Kemenangan itu membuat Spanyol membuka jalan ke putaran Final Piala Fed di Budapest, Hungaria pada April mendatang.

Hari ini, Suarez Navarro akan menghadapi Naomi Osaka untuk menentukan jalan Spanyol ke putaran final Piala Fed. Di tunggal kedua, Srribes Tormo akan manghadapi Misaki Doi.

Di tempat lain, Swiss juga unggul 2-0 di kandang sendiri atas Kanada yang tidak diperkuat juara AS Terbuka Bianca Andreescu dan Eugenie Bouchard. Keduanya mengalami cedera sehingga digantikan pemain lain.

Kanada mengandalkan juara Roland Garros junior berusia 17 tahun yang sedang naik daun, Leylah Fernandez menghadapi Jil Teichmann. Posisi Bouchard digantikan juara ganda ganda Grand Slam Gabriela Dabrowski saat melawan Belinda Bencic.

Pergantian pemain tidak cukup bagi Kanada untuk menyetop Swiss. Jil Teichmann bermain solid untuk menang 7-6 (4), 6 -4. Unggul 1-0, Swiss memperbesar kemenangan setelah Bencic melibas Dabrowski 6-1, 6-2.

Duel seru terjadi ketika Belanda ditahan imbang 1-1 oleh Belarusia. Skor Belanda disumbangkan petenis No.1 Kiki Bertens setelah menyikat Aliaksandra Sasnovich dengan skor 6-7 (5), 6-2, 6-1. Kekecewaan tim tamu tidak berlangsung lama setelah Aryna Sabalenka menaklukkan Arantxa Rus dengan dua set 6-2, 6-3 dalam satu jam 14 menit.

Rumania dan Rusia juga mengakhiri hari pertama dengan skor 1-1. Juara Shenzhen, Ekaterina Alexandrova, memimpin timnya untuk pertama kalinya, melakukan debut bintang untuk mengalahkan Elena-Gabriela Ruse 6-1, 6-4. Tetapi pemain No. 90 Dunia Ana Bogdan menyamakan kedudukan bagi tuan rumah di Cluj dengan memenangi rubber game 6-3, 6-7 (5), 6-1 atas Veronika Kudermetova.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7942 seconds (0.1#10.140)