Tiga Negara Eropa Pastikan Rebut Tiket Putaran Final Piala Fed

Minggu, 09 Februari 2020 - 09:51 WIB
Tiga Negara Eropa Pastikan Rebut Tiket Putaran Final Piala Fed
Tiga Negara Eropa Pastikan Rebut Tiket Putaran Final Piala Fed
A A A
CARTAGENA - Tiga Negara Eropa: Spanyol, Belarusia, Slovakia memastikan lolos ke putaran final Piala Fed 2020 di Hungaria. Ketiga Negara itu lolos setelah meraih kemenangan di hari kedua kualifikasi Piala Fed.

Spanyol menuntaskan perlawanan Jepang dengan kemenangan telak 3-0 di Cartagena, Spanyol. Kepastian Spanyol ditentukan kemenangan Carla Suárez Navarro yang menaklukkan Kurumi Nara dua set langsung 6-1, 6-3.

Dalam laga di AXA Arena di Bratisslava, tuan rumah Slovakia memastikan lolos setelah menang 3-1 atas Inggris. Anna Karolina Schmiedlova menjadi penentu kemenangan Slovakia atas Inggris untuk lolos ke putaran Final Piala Fed.

Setelah unggul 2-0 di hari pertama, Slovakia sempat cemas setelah Inggris memperkecil ketertinggalan. Heather Watson menjaga harapan Inggris tetap hidup setelah menyapu Rebecca Sramkova melewati dua set langsung 6-0, 7-5.

Schmiedlova yang berperingkat 199 dunia menjalankan tugasnya dengan baik untuk mengalahkan Harriet Dart di partai keempat dengan kemenangan 7-5, 6-3 dalam satu jam dan 42 menit. "Saya gugup seperti sebelumnya, tetapi mungkin sekarang saya menghadapinya dengan lebih baik," kata Schmiedlova kepada FedCup.com.

Belarusia yang bertandang ke Belanda membuat kejutan dengan membungkam tuan rumah dengan skor 3-2. Duet Aryna Sabalenka/Aliaksandra Sasnovich menjadi pahlawan Belarusia setelah meraih kemenangan di partai kelima.

Setelah tertinggal 1-2, Belarusia mampu menyamakan 2-2 melalui Sasnovich yang menundukkan Aranxta Rus dengan skor 0-6, 6-3, 7-6(10/8) di Hague. Dua poin Belanda semuanya disumbangkan petenis terbaiknya, Kiki Bertens, yang menundukkan Sabalenka dengan skor 6-4, 6-4. Di laga hari pertama, Bertens menundukkan Sasnovich 6-7(5/7), 6-2, 6-1.

Sabalenka dan Sasnovich tampil heroik untuk mengunci kemenangan Belarusia dengan skor 3-2 setelah menaklukkan Bertens/Demi Schuurs melalui tiga set 4-6, 6-3, 7-6 (8) di partai ganda. Delapan negara yang lolos dari kualifikasi akan bergabung dengan juara 2019 Prancis, runner-up Australia, wild card Republik Ceko dan tuan rumah Hungaria di putaran final.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9361 seconds (0.1#10.140)